Breaking News:

Menteri Agama Apresiasi Prestasi MAN 1 Banda Aceh

Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, mengapresiasi keberhasilan MAN 1 Banda Aceh yang meraih sejumlah prestasi pada Olimpiade Sains Indonesia

For Serambinews.com
Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas 

BANDA ACEH - Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, mengapresiasi keberhasilan MAN 1 Banda Aceh yang meraih sejumlah prestasi pada Olimpiade Sains Indonesia (OSI) Tingkat Nasional Tahun 2021.

Seperti diberitakan kemarin, meski di tengah pandemi, MAN 1 Banda Aceh diwakili oleh 85 siswanya sukses berprestasi di OSI tingkat nasional tahun ini dengan membawa pulang 27 medali.

Olimpiade tersebut berlangsung secara daring pada 29-30 Mei 2021.

"Pagi yang penuh semangat, kemarin bertebar prestasi dunia dari beberapa siswa madrasah. Pagi ini dapat kabar MAN 1 Banda Aceh ‘borong’ medali. Keren! 27 medali Olimpiade Sains Indonesia (OSI) berhasil dibawa pulang siswa MAN 1 Banda Aceh," tulis Menag dalam akun Twitter pribadinya yang dihimpun Serambi, Kamis (10/6/2021).

Terpisah, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Muhammad Ali Ramdhani, mengatakan, selain unggul dalam pemahaman keagamaan, prestasi ini menjadi bukti bahwa madrasah tidak kalah dalam prestasi akademik. "Ini prestasi yang sangat membanggakan. Madrasah makin menunjukkan prestasinya di kancah nasional," ujar Ramdhani.

Sementara itu, Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Ditjen Pendis, Moh Ishom, menuturkan, tantangan pemerintah dalam meningkatkan literasi siswa madrasah mulai terpecahkan dengan meningkatnya kualitas sumber daya yang dihasilkanmelalui berbagai prestasi. Salah satunya teruji di ajang OSI 2021. "Peningkatan kualitas literasi siswa madrasah teruji dengan pencapaian mereka pada prestasi akademik yang diraih," tutur Ishom.

Seperti diketahui, Tim Olimpiade MAN1 Banda Aceh meraih 27 medali yang terdiri atas satu medali emas, delapan perak, dan 18 medali perunggu. "Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan. Kami berharap, anak didik dan guru kita dapat terus mengukir prestasi, sehingga mengharumkan nama sekolah dan daerah di berbagai even tingkat regional dan nasional," ujar Kepala MAN Model Banda Aceh, Nursiah SAg MPd, dalam rilisnya Rabu (9/6/2021). (as)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved