Breaking News:

Pemain Aceh Selatan Bela Tim PON

Dua pemain asal Aceh Selatan, Perda Rahman dan Mursalin akan membela tim sepakbola Aceh ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua

DOK PSSI ACEH
Ketua Umum PSSI Aceh, Nazir Adam SE MM menyerahkan pataka kepada Ketua Askab Aceh Selatan, Irwandi saat melantik pengurus PSSI dan Persal di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan, Kamis (10/6/2021) pagi. 

TAPAKTUAN - Dua pemain asal Aceh Selatan, Perda Rahman dan Mursalin akan membela tim sepakbola Aceh ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Pentas empat tahunan itu dijadwalkan Oktober 2021 mendatang.

“Alhamdulillah, dari 20 pemain yang kita disiapkan ke PON Papua nanti, terdapat dua anak kita dari Aceh Selatan. Ini membuktikan kalau sepakbola Aceh Selatan berhasil mengukir prestasi membanggakan,” ungkap Ketua Umum PSSI Aceh, Nazir Adam SE MM saat melantik pengurus PSSI Aceh Selatan, dan Persal Tapaktuan di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan, Kamis (10/6/2021) pagi.

Sebagaimana diketahui, Perda Rahman dan Mursalin memiliki kontribusi untuk tim Aceh Selatan di pentas PORA 2018 di Kota Jantho, Aceh Besar. Ketika itu, keduanya mampu merebut medali perunggu setelah mengalahkan Kota Langsa, 3-2. Raihan medali itu merupakan sejarah bagi sepakbola Aceh Selatan.

Pada kesempatan itu, Nazir Adam berharap agar persepakbolaan di Aceh Selatan untuk segera bangkit kembali ke pentas nasional seperti dulu. “Kami kami yakin dan percaya kalau Aceh Selatan memiliki kemampuan untuk tampil kembali di even nasional. Kami harap Bupati dan Muspida untuk memberikan dukungan penuh kepada pengurus PSSI Aceh Selatan, dan Persal,” ungkap mantan Wakil Bupati Pidie itu.

Bukan rahasia lagi, Persal Aceh Selatan pernah mencatat prestasi mengesankan. Ya, pada tahun 2013-2014 lalu, punggawa Persal pernah berada bercokol di kompetisi Divisi I Liga Indonesia. Saat itu, Persal bergabung bersama Persidi Idi Aceh Timur, PSGL Gayo Lues, Persas Kota Sabang, dan PS Pidie Jaya.

Prosesi pelantikan Askab PSSI dan Pengurus Persal Aceh Selatan periode 2020-2024 menerapkan protokol kesehatan ketat. Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang diwakili Plt Sekda Aceh Selatan, Ir H Said Azhar, Dandim, Kapolres, Kajari, SKPK, klub, dan undangan.

Pengurus PSSI Aceh Selatan yang dilantik Ketua Umum, Irwandi SP MP, Wakil Ketua Umum, Dr Syahmadi, serta anggota Exco yakni H Rustam SE MM, Siska Elviadi Rajo Evi, Mahmuda Spd, Dr Mawarzi, serta Faizal Khan. Kemudian, Sekum PSSI dijabat Hadisarusman SPd, dan Bendahara umum, Fahrizal SKes Mkes.

Sementara pengurus Persal yakni Ketua Umum Arjuna, Ketua I  Amiruddin, Ketua Il Rima Evendi ST, Ketua IlI Adi Samridha SPd, dan Ketua IV Aziel Yorda Prima SSTP. Lalu, Sekretaris Umum Syafruddin (Ungoh), Sekretaris Riswan Haris, Sekretaris I Sunardi, Bendahara dijabat M Joni, Bendahara I Ridwan Yasin AMd, dan Bendahara II oleh Azhar (Daang).

Ketua Askab PSSI Aceh Selatan, Irwandi SP MM usai pelantikan menyampaikan, mereka  langsung mengagendakan rapat kerja pengurus guna mempersiapkan tim menuju Pra-PORA 2021. “Kita juga sudah mengirimkan surat ke PSSI Aceh guna Aceh Selatan ditunjuk sebagai tuan rumah Pra-PORA. Kita juga akan menggelar menggelar turnamen  memperebutkan Piala Bupati Aceh Selatan 2021,” ungkap Irwandi.

Dalam sambutan yang dibacakan Plt Sekda Aceh Selatan, Ir H Said Azhar, Bupati Tgk Amran memberikan apresiasi kepada pengurus PSSI dan Persal Tapaktuan. Karena, pembinaan yang dilakukan sudah memberikan hasil yang membanggakan.

“Pemkab bangga dengan keberadaan dua pemain Aceh Selatan bisa tampil di panggung nasional dengan membela Tim PON Aceh. Pemkab akan terus berkomitmen untuk mendukung sepakbola,  dan kami berharap tahun ini Persal Aceh Selatan harus mampu tembus ke kompetisi Liga 2,” harapnya.

Pada bagian lain, ia mengimbau agar seluruh pengurus dapat menjaga kekompakan, bekerja sebagai sebuah tim yang solid. Tgk Amran mengingatkan, prestasi olahraga adalah marwah seluruh lapisan masyarakat Aceh Selatan. Untuk itu, setiap pengurus diharapkan mempunyai keikhlasan dalam menjalankan organisasi baik PSSI maupun Persal.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved