Breaking News:

PKS Siap Bermitra dengan PA

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh menyatakan siap bermitra dengan Partai Aceh (PA) dalam agenda politik

SERAMBI/MASRIZAL
Ketua PKS Aceh Tgk H Makhyaruddin Yusuf menyerahkan cenderamata dan melakukan salam komando dengan Sekjen PA, Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak saat bersilaturahmi ke Kantor DPA PA di kawasan Batoh, Banda Aceh, Kamis (10/6/2021). 

BANDA ACEH - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh menyatakan siap bermitra dengan Partai Aceh (PA) dalam agenda politik. Sebaliknya, PA juga menyambut baik keinginan tersebut dan menilai PKS sudah lama memiliki hubungan baik dengan PA.

Demikian pernyatan yang mencuat dalam pertemuan antara pengurus DPW PKS Aceh dengan pengurus DPA PA saat bersilaturahmi ke Kantor PA di kawasan Batoh, Banda Aceh, Kamis (10/6/2021).

"Untuk DPR RI, PKS siapkan kendaraan kepada kader terbaik Partai Aceh untuk maju. Bahkan untuk Pilkada ke depan, PKS juga siap bermitra dengan PA, termasuk di pemilihan bupati dan wali kota," kata Ketua PKS Aceh Tgk H Makhyaruddin Yusuf. 

Hadir dalam pertemuan itu, Tgk Makhyaruddin Yusuf didampingi Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS, Khairul Amal, Sekretaris Dewan Syariah Wilayah, Tgk H Afrial Hidayat Lc MA.

Selain itu hadir juga Sekretaris DPW, H Zaenal Abidin SSi, Bendahara Muhammad Nafis, Ketua Bidang Kaderisasi Ismunandar BZ, Ketua Bidang Polhukam M Arnif dan Ketua Bapilu Faisal Qasim SH MH, serta Juru Bicara (Jubir) PKS Aceh, Bardan Sahidi.

Rombongan diterima oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PA Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak bersama sejumlah pengurus lainnya seperti Tgk H Muharuddin, Jufri Hasanuddin, dan Abdullah Saleh. 

Tgk Makhyaruddin menyampaikan, hubungan antara PKS dengan PA selama ini cukup baik. Bahkan kedua partai ini merupakan mitra koalisi yang tergabung dalam Partai Koalisi Aceh Bermartabat (KAB).

"Dapat dikatakan pertemuan ini silaturahmi sesama partai yang tergabung dalam KAB. Kehadiran pengurus PKS ke PA adalah untuk memperkuat silaturahim antar sesama mitra koalisi Aceh Bermartabat," kata Tgk Makhyaruddin sebagaimana disampaikan Jubir PKS Aceh, Bardan Sahidi kepada Serambi.

Di hadapan Abu Razak dan pengurus PA, Tgk Makhyaruddin menegaskan bahwa PKS memiliki kecocokan dengan PA dalam hal ideologi yang memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Aceh.

"Kunjungan ini juga dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi yang sudah terjalin selama ini, sekaligus untuk memperkenalkan pengurus baru DPTW PKS periode 2021-2025," demikian Tgk Makhyaruddin.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved