Breaking News:

Berita Bireuen

Tim Kemendes PDTT RI Tinjau Objek Wisata Gampong Cot Jrat, Kota Juang

meninjau salah satu objek wisata agropolitan yang sedang dikembangkan di Gampong Cot Jrat, Kota Juang, Bireuen

FOR SERAMBINEWS.COM
Tim Kemendes PDTT RI bersama tim HRD dan perangkat Gampong Cot Jrat, Kota Juang, Kamis (10/06/2021) melakukan tinjauan di Gampong Cot Jrat membahas program wisata agropolitan 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Tim dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI yang dipimpin Furgon selaku staf PDP Kemendes bersama tim anggota DPR RI H Ruslan M Daud (HRD), Kamis (10/06/2021) meninjau salah satu objek wisata agropolitan yang sedang dikembangkan di Gampong Cot Jrat, Kota Juang, Bireuen.

Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Bireuen, Mulyadi SH kepada Serambinews.com, Jumat (11/06/2021) mengatakan, selain tim dari Kemendes RI  juga  hadir sejumlah pejabat lainnya ke desa tersebut.

Kunjungan yang dilanjutkan dengan pertemuan juga dihadiri tim pendamping desa dari kabupaten, kecamatan dan desa serta tim tenaga ahli P3MD Bireuen.

Baca juga: PT Loonmita Gah Raih Penghargaan The Best of The Best Regional dari PT Pertamina (Persero)

Kehadiran tim dari Jakarta kata Mulyadi dalam rangka tinjauan kesiapan lokasi wisata Gampong Cot Jrat sebagai lokasi sasaran akan menerima hibah dari Kemendes RI tahun 2021, lokasi wisata di gampong tersebut adalah wisata agropolitan.

Tim selain meninjau kawasan tersebut juga melakukan pertemuan dengan warga setempat serta perangkat desa menyangkut program yang akan dikembangkan terkait dengan pengembangan desa wisata di Bireuen.

Kepala desa setempat, Fauzi yang didampingi Syukri kepada Serambinews.com mengatakan, kehadiran tim Kemendes RI untuk memastikan kegiatan yang sudah dilakukan menyangkut rencana pengembangan sebagai objek wisata agropolitan di Gampong Cot Jrat.

Baca juga: Empat Kepala KUA Kecamatan Dilantik, Ini Pesan Kakankemenag Kota Langsa

Objek wisata agropolitan, kata Syukri dengan konsep wisata syariah dan ramah lingkungan.

Gampong Cot Jrat, Kota Juang Bireuen sejak beberapa waktu lalu mencuat dengan mesin pompa air atau Jengki Ie yang diproduksi BUMG setempat.

Jengkie ie sudah dipasang di sejumlahkabupaten/kota.

Hasil kunjungan tim kata Syukri menjadi bahan kajian terkait dengan program mengembangkan objek wisata di Cot Jrat. (*)

Baca juga: Sosok Kolor Ijo di Aceh Tamiang Berhasil Ditangkap Polisi

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved