Breaking News:

Berita Bireuen

Umuslim Menangkan Program Hibah Kampus Merdeka

Program tersebut bertujuan untuk mempercepat dan memaksimalkan implementasi dari merdeka belajar kampus merdeka.

Foto Humas Umuslim
Rektor Umuslim, Dr Marwan Hamid MPd 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan kembali memenangkan program hibah  tingkat nasional yaitu  hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud ristek.

Informasi mendapat program tersebut disampaikan  Kabag Humas Umuslim, Zulkifli M Kom  kepada Serambinews.com, Jumat (11/06/2021) berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan  Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud ristek tertanggal 6 Juni 2021 dan Umuslim  satu-satunya PTS di Aceh yang memenangkan  hibah PKKM tahun
2021.

Rektor Umuslim Dr Marwan  MPd mengucapkan syukur atas prestasi Umuslim memenangkan hibah, seluruh Indonesia ada 142 Perguruan Tinggi baik PTN maupun PTS yang memenangkan hibah Rektor mengatakan, di lingkup LLDIKTI XIII Aceh, hanya Umuslim  satu-satunya PTS yang berhasil memenangkan hibah PKKM.

“Alhamdulillah Umuslim berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan, terimakasih kepada semua pihak atas kerja keras sehingga meraih prestasi ini,” ucap Marwan.

Menurutnya, program hibah PKKM merupakan program dari Kemendikbud Ristek melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Program tersebut bertujuan untuk mempercepat dan memaksimalkan implementasi dari merdeka belajar kampus merdeka, terutama dalam mencapai target indikator kinerja utama perguruan tinggi selama tiga  tahun ke depan, jelas Marwan.

Baca juga: CJH Lhokseumawe Mau Ajukan Pengembalian Dana BPIH? Begini Caranya

Baca juga: CPNS 2021 - Berikut Daftar Instansi yang Telah Umumkan Formasi, Dibuka untuk Lulusan SMA hingga S2

Baca juga: PKS Silaturahmi ke Kantor Partai Aceh, Nyatakan Siap Bermitra pada Pilkada

Baca juga: Lokasi Pindah ke Islamic Center, MTQ Tingkat Lhokseumawe Digelar Secara Tertutup 

Penentuan pemenang hibah ditentukan melalui beberapa tahapan yaitu evaluasi administratif, evaluasi kualitas dan kelayakan proposal, dan tahap verifikasi kelayakan melalui visitasi daring.

Adapun program studi yang  menjadi pilot projet program  PKKM di Umuslim adalah program studi PGSD dan Agroteknologi.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved