Breaking News:

Video

VIDEO Detik-detik Orangutan 'Jalan jalan' Santai di Permukiman Warga

Dalam video tersebut menampilkan orangutan sedang "jalan-jalan" masuk permukiman warga di Kalimantan Timur, viral di media sosial.

SERAMBINEWS.COM - Dalam video tersebut menampilkan orangutan sedang "jalan-jalan" masuk permukiman warga di Kalimantan Timur, viral di media sosial.

Video mengenai orangutan itu ramai diunggah oleh sejumlah akun media sosial. Salah satunya, yakni akun Instagram @infopenajam, Selasa (8/6/2021).

"Apakah habitatnya sudah rusak ? Saat ini orang Utan tersebut diamankan Masyarakat untuk diserahkan ke BKSDA Balikpapan," tulis pemilik akun.

Dalam video yang beredar, tampak orangutan berukuran besar sedang berjalan menyusuri jalan perkampungan dipandu oleh warga sekitar.

Video serupa juga dibagikan oleh pemilik akun Instagram @smart.gram pada hari ini, Rabu (9/6/2021).

Sejumlah warga terlihat mengerubungi orangutan tersebut, bahkan ada juga yang memberinya makan.

Saat dikonfirmasi, Pengendali Ekosistem Hutan BKSDA Kaltim Seksi Konservasi Wilayah III, Posda Gressya membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Posda mengatakan, orangutan Kalimantan itu masuk ke perkampungan warga tepatnya di Desa Loesan, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Ia mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga pada Senin (7/6/2021) malam.

Keesokan harinya, sekitar pukul 11.00 waktu setempat, petugas BKSDA langsung menuju ke lokasi bersama dokter hewan dari Borneo Orangutan Survival Foundation.

Baca juga: VIDEO VIRAL Cerita Penggemar BTS Bagi-bagi Air Mineral untuk Ojol

Baca juga: Ivermectin, Obat Cacing yang Diklaim Ampuh Obati Covid-19 di India, Begini Penjelasan BPOM

Editor: Habibi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved