Breaking News:

YDBU Menanti Eksekusi PN Langsa atas Putusan MA

Permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan oleh Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa (YDBUL) atas putusan Mahkamah Agung Nomor 3480 K/ PDT/2019

FOR SERAMBINEWS.COM

BANDA ACEH - Permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan oleh Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa (YDBUL) atas putusan Mahkamah Agung Nomor 3480 K/ PDT/2019 jo putusan Pengadilan Tinggi Banda Aceh Nomor: 08 /PDT/2019/PT BNA Jo putusan Pengadilan Negeri Langsa Nomor: 04/ Pdt. G/2018/PN Lgs akhirnya ditolak oleh Mahkamah Agung RI dengan nomor putusan 188 PK/ PDT/2021. Penggugat/Pengurus YDBU, H Faisal Hasan mengucapkan syukur atas putusan tersebut.

“Alhamdulillah putusan PK tersebut semakin menguatkan bahwa yayasan yang sah adalah Yayasan Dayah Bustanul Ulum pimpinan H Faisal Hasan,” terangnya.

Saat ini pihaknya sedang menanti kelanjutan eksekusi dari PN Langsa yang sudah diajukan.“Kami berharap ketua PN sesegera mungkin untuk dapat melanjutkan eksekusi yang sudah pernah dianmaning 2 x,” ujar Faisal. Sengketa yang telah berlarut selama beberapa tahun ini diharapkan segera diselesaikan oleh PN Langsa.

Zulkifli OK, salah satu tokoh gampong yang bertetangga dengan Kampus Madrasah Ulumul Quran (MUQ) YDBU berharap Ketua PN Langsa secepatnya melakukan eksekusi putusan MA agar ada kepastian hukum. “Dikarenakan putusan yang sudah inkcrah atau berkekuatan hukum tetap adalah marwahnya hukum, maka diharapkan putusan MA dapat segera dijalankan,” ujarnya.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved