Breaking News:

Belgia vs Rusia, Lukaku Pertajam Rekor Gol

Striker Romelu Lukaku siap mempertajam rekor sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Belgia pada saat menghadapi Rusia di laga pembuka

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM

Saint Petersburg - Striker Romelu Lukaku siap mempertajam rekor sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Belgia pada saat menghadapi Rusia di laga pembuka mereka di grup B Euro 2020. Laga ini akan berlangsung di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Minggu (13/6/2021) dini hari.

Lukaku datang ke Euro 2020 dengan catatan keberhasilannya membawa Inter Milan jadi juara Serie A. Performa dia sebagai ujung tombak juga sedang membara. Dia telah mencetak 24 gol dan pada akhir musim Serie A dia juga terpilih menjadi pemain terbaik Serie A musim 2020/21.

Selain itu, dia telah memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Belgia. Saat ini dia telah mencetak 60 gol. Setelah satu golnya membawa timnas Belgia meraih kemenangan pada laga uji coba melawan Kroasia, Lukaku siap memperpanjang rekor golnya itu.

Salah satu dari 60 gol yang dicetak Lukaku adalah gol yang terjadi pada November 2019 ketika Belgia bertanding melawan Rusia di St Petersburg, tempat yang sama yang digunakan sebagai arena di laga Euro 2020 ini.

Saat itu, mereka mengalahkan tuan rumah Rusia 4-1 untuk memastikan tim melakukan sapu bersih kemenangan di laga kualifikasi Piala Eropa dari grup I. Belgia lolos sebagai peringkat pertama klasemen grup dan Rusia juga lolos sebagai tim urutan kedua dengan selisih enam poin.

Belgia tetap menjadi tim yang diunggulkan bisa menang dalam pertandingan ini meski beberapa pemain inti mereka sedang cedera. Mereka menjadi tim unggulan saat menghadapi laga pertama melawan tuan rumah Rusia.

Skuat Belgia bertekad untuk mengalahkan Rusia meski Kevin De Bruyne dan Axel Witsel akan absen di laga ini karena cedera. Sementara kapten Eden Hazard akan berada sebagai pemain pengganti pada laga pertama mereka di Kejuaraan Eropa.

Menghadapi kualifikasi Kejuaraan Eropa, Belgia adalah tim dengan peringkat teratas di dunia sehingga tidak mengherankan kalau banyak orang menyebut mereka sebagai pesaing kuat untuk meraih gelar juara di turnamen Eropa kali ini.

Telah berlangsung sekitar 18 bulan mereka menempati peringkat teratas dalam daftar peringkat FIFA. Posisi Belgia masih di atas Prancis, Brasil, Inggris, Portugal, Spanyol, Italia, dan Argentina.

Namun harapan untuk meraih juara Euro sempat menurun karena masalah serangkaian cedera pada pemain kunci tim. Ketika mereka bermain melawan Rusia dalam pertandingan pembuka Grup B, Belgia kemungkinan besar akan bermain tanpa Kevin De Bruyne dan Axel Witsel. Selain itu, Eden Hazard juga akan berperan sebagai pemain pengganti.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved