Breaking News:

Kabar Gembira, Insentif PPnBM 100% untuk Mobil 1.500 CC Diperpanjang, Toyota akan Sesuaikan Suplai

Anton Jimmi Suwandy, mengatakan pihaknya akan berusaha untuk memenuhi permintaan yang datang jika insentif pembelian mobil resmi diperpanjang.

Editor: Mursal Ismail
Dokumentasi Humas Kementerian Perindustrian
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita 

Anton Jimmi Suwandy, mengatakan pihaknya akan berusaha untuk memenuhi permintaan yang datang jika insentif pembelian mobil resmi diperpanjang.

SERAMBINEWS.COM - Kabar gembira, pemerintah akan memperpanjang durasi pemberian relaksasi PPnBM 100 persen untuk mobil 1.500 cc hingga Agustus 2021.

Oleh karena itu, kebijakan ini diperkirakan akan membeludaknya pembelian mobil 1.500 cc

Buktinya, pemberian relaksasi PPnBM yang digelar pada Maret-Mei lalu berhasil mendongkrak penjualan hingga membuat konsumen harus inden model-model yang masuk ke dalam kriterian insentif.

Jika relaksasi PPnBM 100 persen ini diperpanjang, kemungkinan permintaan mobil akan kembali membeludak.

Menanggapi keputusan dari Pemerintah yang akan memperpanjang relaksasi PPnBM 100 persen, Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengatakan pihaknya akan berusaha untuk memenuhi permintaan yang datang jika insentif pembelian mobil resmi diperpanjang.

"Iya tentu ini akan mendukung industri otomotif nasional. Tentu kami akan berusaha menyesuaikan suplai," ungkap Anton saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (12/6/2021).

TAM melihat perpanjangan insentif PPnBM ini akan semakin mendukung industri otomotif Indonesia makin membaik usai terpuruk pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

"Support pemerintah sangat baik kepada industri otomotif nasional. Tentu kami akan menyesuaikan dengan aturan pemerintah yang ada," ungkapnya.

Diperpanjang

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved