Breaking News:

Berita Aceh Barat

DPRK Aceh Barat Desak Pemerintah Aceh Percepat Pembangunan Rumah Sakit Regional Meulaboh

DPRK Aceh Barat mendesak Pemerintah Aceh mempercepat perampungan pembangunan Rumah Sakit Regional Meulaboh untuk kepentingan masyarakat banyak.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Serambinews.com
H Kamaruddin, Wakil Ketua DPRK Aceh Barat 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – DPRK Aceh Barat mendesak Pemerintah Aceh mempercepat perampungan pembangunan Rumah Sakit Regional Meulaboh untuk kepentingan masyarakat banyak di wilayah tersebut.

“Kita meminta Pemerintah Aceh agar jangan memperlambat pembangunan Rumah Sakit Regional Meulaboh dengan alokasi dana yang yang masih minim,” kata Wakil Ketua DPRK Aceh Barat, H Kamaruddin kepada Serambinews.com, Minggu (13/6/2021).

Disebutkan Kamaruddin, minimnya alokasi anggaran setiap tahun di bawah Rp 50 miliar, tentunya sama saja dengan memperlambat penyelesaian pembangunan rumah sakit tersebut.

Seharusnya, ujar Kamaruddin, pembangunan rumah sakit itu bisa dilakukan percepatan dengan mengalokasikan anggaran yang cukup sehingga dalam dua tahun bangunan tersebut sudah dapat difungsikan.

Dikatakan dia, setiap tahun bahan kebutuhan pembangunan tentu akan naik, sehingga anggaran semakin besar dibutuhkan.

Baca juga: VIRAL Video Nenek Hobi Catat Data Kasus Covid-19 Indonesia Setiap Hari, Ternyata Ini Tujuannya 

Baca juga: Mesir Luncurkan Dua Satelit Tahun 2022, Siap Menjadi Markas Badan Antariksa Afrika

Baca juga: Di Aceh Barat, Satu Orang Warga Positif, 14 Pasien Covid-19 Sembuh

Oleh karena itu, urainya, pembangunan rumah sakit tersebut perlu adanya keseriusan dengan mengalokasikan dana yang cukup, sehingga tidak berulang-ulang.

Ia menyarankan, setiap bangunan yang sudah diselesaikan bisa difungsikan saja lebih dulu, sedangkan bagian yang belum diselesaikan bisa dilanjutkan terus.

“Dengan difungsikan bagian bangunan rumah sakit yang sudah rampung, sehingga pemerintah juga bisa mengalokasikan anggaran di daerah nantinya,” sebut Kamaruddin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved