Breaking News:

Lansia Dapat Hadiah Usai Divaksin

Polsek Seruway, Aceh Tamiang menyediakan hadiah menarik untuk masyarakat lanjut usia (lansia) yang bersedia menerima vaksin

Editor: bakri
Dokumen Polsek Seruway
Kapolsek Seruway Ipda Hufiza Fahmi saat menyerahkah hadiah kepada masyarakat lansia yang baru menerima vaksin Covid-19, Jumat (11/6/2021) 

KUALASIMPANG – Polsek Seruway, Aceh Tamiang menyediakan hadiah menarik untuk masyarakat lanjut usia (lansia) yang bersedia menerima vaksin Covid-19.

Hadiahnya berupa setrika, wadah penyimpanan makanan, mug, payung hingga jam dinding ini langsung diberikan kepada masyarakat lansia usai divaksin.

Kapolsek Seruway, Ipda Hufiza Fahmi menjelaskan, hadiah ini mereka serahkan saat vaksinasi dilakukan di Puskesmas Seruway, Jumat (11/6/2021).

Cara unik ini, diakuinya, untuk memotivasi masyarakat lanjut usia (lansia) agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19 sesuai arahan pemerintah. “Hadiah ini merupakan reward untuk masyarakat yang telah bersedia mendukung program pemerintah, yaitu berupaka vaksinasi Covid-19,” kata Ipda Hufiza Fahmi kepada Serambi, Sabtu (12/6/2021).

Fahmi tidak membantah kalau pemberian hadiah ini berawal dari rendahnya minat, dan kesadaran masyarakat datang ke Puskesmas Seruway untuk divaksin.

Padahal dia menegaskan, pemberian vaksin ini merupakan tanggung jawab pemerintah melindungi rakyatnya dari ancaman Covid-19. “Alhamdulillah animo masyarakat datang untuk divaksin meningkat drastis,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, Kecamatan Rantau masih menjadi salah satu daerah yang berpotensi terjadi penambahan kasus. “Untuk Kecamatan Rantau semalam terjadi penambahan satu kasus, kami mendorong masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi,” kata Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Agusliayana Devita, Sabtu (12/6/2021).

Secara keseluruhan kasus penyebaran Covid-19 di Aceh Tamiang telah terjadi 812 kasus, dan sebanyak 59 kasus berujung pada kematian. Meski begitu, harapan hidup tetap lebih tinggi karena tercatat 703 orang berhasil sembuh setelah sempat dinyatakan positif Covid-19.

“Semalam juga ada dua orang yang berhasil menyelesaikan isolasi mandiri. Selain menjaga 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), kami juga terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan gerakan 3W (wajib iman, wajib imun dan wajib aman),” tukas Devi.(mad)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved