Breaking News:

Berita Bireuen

Pengurus PDBI 14 Kabupaten/Kota Gelar Pertemuan di Bireuen

Pertemuan itu membahas kesiapan tuan rumah dalam melaksanakan Pra Pora nantinya mulai dari penginapan atlet sampai kepada lokasi lomba.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Dok PDBI Bireuen
Para pengurus PDBI sejumlah kabupaten/kota usai pertemuan meninjau lapangan Paya Kareung, Peusangan sebagai salah satu tempat pelaksanaan lomba drumband se Aceh pada Agustus mendatang. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Pengurus Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia  (PDBI)  dari 14 kabupaten/kota Provinsi Aceh, Minggu (13/06/2012) menggelar pertemuan (meeting) di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.

Bahasan utama dalam pertemuan yang dipimpin Drs H Muhammad Ismail M Si selaku wakil ketua I PDBI Aceh membahas peraturan dan petunjuk teknis pelaksanaan event perlombaan PDBI se Aceh Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra PORA) III  yang dijadwalkan berlangsung mulai  26 -29  2021 dan Bireuen sebagai tuan rumah penyelenggara.

Ketua umum PDBI Bireuen, Drs M Nasir MPd melalui Sekretaris umum Mursyidin kepada Serambinews.com, Senin (14/06/2021) mengatakan, pertemuan meeting dihadiri pengurus PDBI dari Aceh Tenggara, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Besar.

Kemudian dari Sabang, Banda Aceh, Simeulue,  Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara, Pidie Jaya dan Bireuen sebagai tuan rumah. 

“Ada beberapa utusan dari beberapa kabupaten/kota lainnya berhalangan hadir,” ujarnya.

Pembahasan dalam pertemuan diawali membahas kesiapan tuan rumah dalam melaksanakan Pra Pora nantinya mulai dari penginapan atlie sampai kepada lokasi lomba.

Baca juga: Sampaikan Replik, Jaksa Sebut Habib Rizieq Shihab Gampang Sekali Menghujat Orang Lain

Baca juga: FAKTA Sekda Nias Utara Pesta Narkoba, Ditangkap Bersama Wanita dan Mahasiswi, Diduga Mabuk Ekstasi

Baca juga: Dialog Diaspora Aceh Melintas Jagad Taman Iskandar Muda Lahirkan 12 Rekom, Apa Saja?

Baca juga: Vifa Febriana Jadi Kasat Lantas Polres Lhokseumawe

Menurut rencana dan sudah dibahas bersama lokasi lomba di lapangan Paya Kareung, untuk Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP), kemudian ruas jalan Bireuen-Takengon sebagai ajang Lomba Ketahanan dan Ketepatan  Berbaris, terakhir komplek SKB Bireuen sebagai lokasi lomba unjuk gelar.

Event Pra Pora cabang PDBI  Pra Pora akan diikuti seluruh kabupaten/kota, namun kepastian kabupaten/kota yang ikut belum diketahui pasti.

Usai pertemuan, tim melihat dan meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat perlombaan yaitu lapangan Paya Kareung, Peusangan.

Sedangkan hasil technical meeting lainnya akan dibahas dan disesuaikan dengan berbagai peraturan dalam perlombaan PDBI, nantinya diterbitkan dalam sebuah buku sebagai pedoman pelaksanaan event tersebut, ujar Mursyidin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved