Breaking News:

Berita Aceh Besar

Personel Koramil 21/Blangbintang Donor Darah, Ini Penekanan Danramil Kapten Hamka

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sesama, khususnya bagi yang sedang membutuhkan pertolongan darah.

Penulis: Misran Asri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Koramil 21/Blangbintang
Personel Koramil 21/Blangbintang mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati hari Donor Darah Internasional bersama Muspika Kecamatan Blangbintang, Senin (14/6/2021) 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Personel Komando Rayon Militer (Koramil) 21/Blangbintang melakukan bakti sosial (Baksos) donor darah yang dipusatkan di Puskesmas Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar, Senin (14/6/2021).

Kegiatan yang turut serta diikuti Komandan Koramil 21/Blangbintang Kapten Arh Hamka Siregar itu dalam rangka memperingati hari Donor Darah Internasional bersama Muspika Kecamatan Blangbintang.

Danramil 21/Blangbintang Kapten Arh Hamka Siregar menuturkan kegiatan itu merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sesama, khususnya bagi yang sedang membutuhkan pertolongan darah.

“Dengan berdonor berarti kita sudah ikut berkontribusi dan menyelamatkan jiwa orang lain, sehingga bisa cepat dapat pertolongan terutama di tengah Pandemi Covid-19 saat sekarang ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, banyak manfaat yang bisa didapat dari donor darah, di antaranya dapat meningkatkan produktivitas sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung, salah satunya. Lalu, memperbaharui darah-darah di dalam tubuh.

“Berdonor juga akan membantu kesehatan setiap individu, karena akan dapat  memperbaiki sirkulasi darah serta meningkatkan produktifitas sel darah merah serta kesehatan jantung dapat terjaga,” pungkas Kapten Arh Hamka Siregar.(*)

Baca juga: Kisah Calon Menantu Dikurung oleh Calon Mertua, Gegara tak Mau Sebut Gaji pada Pekerjaan yang Baru

Baca juga: Berangsur Turun, Harga Emas Batangan Antam Hari Ini Per 14 Juni 2021 Jatuh di Angka Rp 945.000/Gram

Baca juga: Oknum ASN Tertangkap Asyik Main Judi Sabung Ayam, Tunjangannya Terancam Tak Dibayarkan

Baca juga: Air Sungai Paloh Lada Dewantara Aceh Utara Berbau dan Hitam, Diduga Tercemar Limbah 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved