Breaking News:

Berita Aceh Besar

Sempat Disegel, Tiga Warkop di Aceh Besar Dibuka Kembali

Tiga warkop/kafe di Aceh Besar yang disegel, telah dibuka kembali karena telah memenuhi Protkes Covid-19.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Tim gabungan Polres Aceh Besar, Satpol PP, Dishub dan TNI, sempat menyegel warung kopi karena melanggar Protkes Covid-19. Namun, kini ketiga Warkop/kafe telah dibuka segel atau diperbolehkan berjualan kembali karena telah memenuhi standar protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah.

Kasatpol PP Aceh Besar, Boestami SE MSi kepada serambinews.com, Senin (14/6/2021) mengatakan, tiga warkop/kafe yang disegel telah dibuka kembali karena telah memenuhi Protkes Covid-19.

Adapun warkop atau kafe yakni Aulia Caffe, Kecamatan Indrapuri Aceh Besar, Usaha Bakso Sitok, Suka Makmur Sbreh Aceh Besar dan JD Kopi di Jalan Simpang Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar.

Menurut Boestami, warkop /kafe yang telah dibuka segelnya dan warkop lainnya, apabila melanggar Protkes Covid-19, maka akan dilakukan penyegelan. Karena mereka  bergerah dengan team Satgas Covid-19 untuk merazia Protkes Covid-19 terhadap warung/cafe.

Sementara itu, Sekda Aceh Besar,  Drs Sulaimi MSi, mengatakan, Pemkab Aceh Besar terus gencarkan razia Protkes Covid-19 guna memutus rantai penyebaran virus corona di Aceh Besar. Jadi, masyarakat khususnya para pedagang diingatkan agar tetap mematuhi dan disiplin Protkes Covid-19.

Kepada pengelola usaha warkop/kafe, Sekda Aceh Besar, Sulaimi  berharap agar tetap memakai masker pemilik maupun pelayan, dan menyediakan tempat pencuci tangan bagi pengunjung serta menjaga jarak antara pedagang yang satu dengan lainnya guna mencegah virus corona yang terus meningkat di Aceh Besar.

"Mari kita disiplin Protkes Coguna mencegah penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar," imbuh Sekda Aceh Besar.(*)

Baca juga: Satpol PP Aceh Besar Razia Pengemis, Enam Orang Diamankan

Baca juga: Siap-siap! Siaran TV Analog Akan Dihentikan Migrasi ke TV Digital, Warga Tak Perlu Beli TV Baru

Baca juga: Berangsur Turun, Harga Emas Batangan Antam Hari Ini Per 14 Juni 2021 Jatuh di Angka Rp 945.000/Gram

Baca juga: BERITA POPULER - Ciuman Mesra Dua Sejoli di Kebun Teh Sampai Istri Bunuh Suami Kubur di Lantai

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved