Breaking News:

Video

VIDEO - Israel Kembali Menggusur, Kali Ini Pemukiman Suku Badui di Wilayah Palestina

Menurut sumber-sumber Palestina, pada tahun 2020 tercatat bahwa Israel telah menghancurkan lebih dari 500 rumah dan bisnis milik warga di Yerusalem Ti

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Safriadi Syahbuddin

SERAMBINEWS.COM, GAZA - Militer Israel kembali membongkar pemukiman warga Palestina dari suku Badui di dekat desa Taibe, di timur laut Ramallah di Tepi Barat, Minggu (13/6/2021) kemarin pagi.

Dengan bersenjata lengkap, Israel menyerbu ke desa tersebut dan menghancurkan 6 unit rumah serta sejumlah kandang ternak.

Selain itu, berdasarkan laporan penduduk desa, militer juga membongkar tenda-tenda dan menghancurkannya. “Itu merupakan tempat tinggal dua keluarga dengan 15 orang anggota keluarga”.

Diketahui, Israel terus melakukan pembongkaran dan pengusiran warga pendudukan Palestina yang bertujuan untuk membangun pemukiman kolonial Israel.

Menurut sumber-sumber Palestina, pada tahun 2020 tercatat bahwa Israel telah menghancurkan lebih dari 500 rumah dan bisnis milik warga di Yerusalem Timur dan Tepi Barat.

Baca juga: Parlemen Israel, Knesset Setujui Koalisi Baru, Netanyahu Disingkirkan, Partai Likud Jadi Oposisi

Baca juga: Buat Sejarah, Partai Politik Arab Bergabung dengan Pemerintahan Baru Israel

Baca juga: Naftali Bennett Resmi Jadi Perdana Menteri, Ini Wajah-wajah Kabinet Baru Israel

Walau hukum internasional telah mengakui wilayah Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai wilayah Palestina, namun Israel terus melakukan pembangunan pemukiman baru yang dianggap illegal yang didukung Amerika Serikat.

Di bawah Kesepakatan Oslo 1995 antara Israel dan Otoritas Palestina, Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dibagi menjadi tiga bagian - Area A, B, dan C.

Pembongkaran terjadi di Area C yang merupakan rumah bagi 300.000 warga Palestina, yang terdiri dari komunitas Badui dan penggembala yang sebagian besar tinggal di tenda, karavan, dan gua. (Anadolu Agency)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved