Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Iptu Lilisma, Modifikasi Sepmor Babinkamtibmas Jadi Ambulans Keliling

Sepmor ambulans keliling ini adalah salah satu sarana yang digunakan untuk melakukan patroli, sekaligus untuk menekan penyebaran Virus Covid-19.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Polisi
Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Lilisma memperlihatkan Sepmor Babinkamtibmas yang telah diubah menjadi Sepmor ambulan keliling. 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Kapolsek Syamtalira Bayu (Jajaran Polres Lhokseumawe) Iptu Lilisma Suryani SH mengubah sepeda motor (Sepmor) Babinkamtibmas menjadi Sepmor ambulans keliling.

modifikasi sepmor ini dilakukan dalam upaya memaksimalkan sarana untuk menekan  penyebaran Virus Covid-19 dan untuk memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan ringan di jalan raya dalam wilayah Kecamatan Syamtalira Bayu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Lilisma Suryani, Selasa (15/11/2020), menyebutkan, Sepmor ambulan keliling ini adalah salah satu sarana yang digunakan untuk melakukan patroli, sekaligus untuk menekan  penyebaran Virus Covid-19 dan memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan ringan di jalan raya dalam wilayah Kecamatan Syamtalira Bayu.

Sedangkan bentuk perubahan Sepmor Babinkamtibmas ke Sepmor ambulan keliling, pertama dengan membentuk sebuah boks yang ada striker palang merah. Sedangkan di dalam boks kini sudah diisi dengan berbagai barang.

Rinciannya, perlengkapan P3K seperti kain kasa, betadin, alkohol, dan plester.

Perlengkapan protkes seperti  Masker, handsanitizer, tisu basah, handskun, dan sabun kesehatan. 

Serta ada juga alat penyemprotan desinfektan dan air desinfektan. "Ditambah dengan perlengkapan kepolisian seperti toa dan police line," paparnya.(*)

Baca juga: Baru Dibuka, Sebanyak 450.000 Warga Arab Saudi Mendaftar Sebagai Calon Jamaah Haji 2021

Baca juga: Jadwal Piala Eropa Dini Hari Nanti, Prancis vs Jerman, Ruediger Sesumbar Hentikan Kylian Mbappe

Baca juga: Menlu Mesir Kunjungi Qatar, Bahas Kerjasama Sampai Kasus Bendungan Raksasa Ethiopia

Baca juga: Palestina Tidak Harapkan Perubahan Apapun dari Pemerintahan Baru Israel

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved