Breaking News:

Sosok Abdurrahman As Sudais

Gara-gara Shalat Subuh Telat, Abdurrahman As-Sudais Pecat Dua Pejabat Senior di Masjid Nabawi

Abdurrahman as-Sudais, memutuskan memecat kepala dan wakil kepala Departemen Urusan Imam dan Muadzin di Masjid Nabawi dari tugas mereka karena....

Editor: Eddy Fitriadi
Saudi Press Agency
Imam Besar Syaikh Abdurrahman As-Sudais. 

SERAMBINEWS.COM - Pihak berwenang Arab Saudi telah memberhentikan dua pejabat senior di Masjid Nabawi, Madinah.

Menurut laporan media lokal, pemecatan tersebut dilakukan setelah terjadi insiden yang mengakibatkan shalat subuh berjamaah di Masjid Nabawi tertunda beberapa waktu lalu.

Melansir Gulf News, Kepala Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid, Abdurrahman as-Sudais, memutuskan memecat kepala dan wakil kepala Departemen Urusan Imam dan Muadzin di Masjid Nabawi dari tugas mereka karena dianggap meremehkan tugas. 

Kemudian, dia  menugaskan kepala departemen urusan pembinaan dan penataan departemen sebagai penggantinya.

Abdurrahman as-Sudais juga memerintahkan agar Masjid Nabawi mempersiapkan kehadiran dua imam untuk memimpin shalat dan tiga muazin untuk setiap shalat di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi, yang merupakan tempat suci utama Islam.

Dengan demikian, ada petugas cadangan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Akan diambil semua tindakan yang diperlukan terhadap mereka yang dinyatakan bersalah karena kelalaian dan melalaikan tugas," demikian pernyataan Sudais seperti yang dilansir Gulf News.

Sebelumnya, terjadi insiden penundaan shalat subuh berjamaah selama 45 menit pada Rabu (9/6/2021) lalu. Pada saat itu, imam shalat tidak hadir sehingga membuat pejabat masjid kesulitan mencari imam pengganti.(*) 

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul ‘Shalat subuh telat, Arab Saudi pecat dua pejabat senior Masjid Nabawi'

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved