Breaking News:

Gempa Maluku Tengah

Kepanikan Warga Pasca-Gempa Maluku Tengah, Lari Gendong Bayi dan 2 Anak Saat Lihat Air Laut Surut

“Panik sekali kita di sini mengira itu akan terjadi tsunami karena air tiba-tiba naik jadi kita lari dengan anak-anak ke lokasi ketinggian,”

Editor: Eddy Fitriadi
(DOK WARGA)
Warga di Desa Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah memilih mengungsi ke pegunungan setelah gempa 6,1 magnitudo mengguncang wilayah tersebut, Rabu (16/6/2021). 

SERAMBINEWS.COM - Jamila Pati Iha, warga Desa Tehoru, Kecamatan Tehoru, panik saat terjadi gempa 6,1 magnitudo, Rabu (16/6/2021).

Jamila pun segera lari keluar rumah sambil menggendong bayi dan dua anaknya.

Dirinya saat itu mengaku melihat air pantai di depan rumahnya surut pasca-gempa.

“Saya lari dengan bayi saya dan dua anak saya yang masih kecil, setelah air pasang surut terjadi, kebetulan rumah kita di dekat pantai,” katanya saat dihubungi melalui ponsel.

Selain Jamila, warga lain bernama Hamsal Kinlihu juga melihat air pantai surut dan menyangka akan ada tsunami.

Dirinya dan keluarga juga langsung lari ke lokasi yang lebih tinggi.

“Panik sekali kita di sini mengira itu akan terjadi tsunami karena air tiba-tiba naik jadi kita lari dengan anak-anak ke lokasi ketinggian,” katanya. 

Seperti diketahui, pasca-gempa ribuan warga di sejumlah desa pesisir di Kecamatan Tehoru memilih mengungsi di sekitar pegunungan.

Selain takut, warga juga mengikuti imbauan pemerintah daerah untuk berjaga-jaga.

Dari informasi yang diterima Kompas.com, gempa M 6,1 yang mengguncang di wilayah tersebut menyebabkan 40 rumah warga di desa Tehoru mengalami kerusakan sedang dan hingga parah.

Selain dirasakan getarannya di Kabupaten Maluku tengah, gempa tersebut juga ikut dirasakan getarannya di Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kota Ambon. (Rahmat Rahman Patty)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gempa Maluku Tengah, Warga Tehoru Panik Melihat Kondisi Air di Laut "

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved