Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Sampai Malam Ini, Satu Pria yang Tenggelam di Laut Lhokseumawe Belum Ditemukan

Dua pria dilaporkan tenggelam saat sedang mandi laut di kawasan Pioner Camp Kecamatan Muara Satu  Lhokseumawe, Selasa (15/6/2021) sore

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim SAR mencari korban tenggelam saat sedang mandi laut di kawasan Pioner Camp Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, Selasa (15/6/2021) sore. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Dua pria dilaporkan tenggelam saat sedang mandi laut di kawasan Pioner Camp Kecamatan Muara Satu  Lhokseumawe, Selasa (15/6/2021) sore. 

Sampai dengan Rabu (16/6/2021) malam, salah diantaranya belum ditemukan. 

Diberitakan sebelumnya, sesuai informasi yang diterima Serambinews.com dari Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri, kalau kedua pria yang temggelam tersebut berasal dari Muara Satu, Lhokseumawe.

Keduanya,  Mahlil (16) yang saat ini belum ditemukan dan M Edi Septiyawan (22) yang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Baca juga: Ini Identitas Dua Pria yang Tenggelam di Laut Lhokseumawe

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kasubbag Humas, Salman Alfarasi, menjelaskan, sekira pukul 18.00 Wib, korban sedang mandi bersama. 

Tiba-tiba dua orang terseret Arus. 

Kemudian beberapa nelayan langsung berusaha menolong. 

Sehingga satu orang berhasiĺ ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

Korban yang meninggal langsung dibawa ke Rumah Sakit Arun dan kemudian di bawa pulang ke rumah duka di Desa Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Ketua SAR Lhokseumawe, Idrus, kembelai menjelaskan, kalau kedua pria tersebut tenggelam dijarak 20-an meter dari bibir pantai. 

Baca juga: Begini Kronologis Dua Pria Tenggelam di Laut Lhokseumawe

"Saat mereka mandi, ombak lagi besar. Sehingga keduanya diseret arus. Satu korban sudah ditemukan, dan satu lagi dalam tahapan pencairian," katanya.

Sedangkan untuk mencari satu korban lagi pada Rabu hari ini, lanjut Idrus, melibatkan tim SAR, Basernas, TNI AL, Polairut, RAPI, dan juga nelayan. 

"Kita juga telah menurunkan tim penyelam. Tapi belum diemukan. Sehingga tadi sore pukul 18.00 WIB upaya p4ncarian kita hentikan sementara. Besok pagi akan kita lakukan pencarian kembali," pungkas Idrus.(*)

Baca juga: Serangan Wabah Lalat Resahkan Warga Peuribu Aceh Barat, Tidur Siang Harus Pakai Kelambu

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved