Breaking News:

2 Ha Lahan Komplek Bapelkes Terbakar

Lahan di Komplek Bapelkes di Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 16.05 WIB terbakar

Editor: bakri
For Serambinews.com
Lahan di Kompleks Bapelkes di Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, terbakar pada Rabu (16/6/2021) sekira pukul 16.05 WIB. 

KOTA JANTHO - Lahan di Komplek Bapelkes di Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 16.05 WIB terbakar. Luas lahan terbakar disebutkan mencapai sekitar 2 hektare (ha).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Farhan AP didampingi Personil Pusdalops Maswani kepada Serambi, mengatakan, terbakarnya lahan itu terjadi saat pekerja Bapelkes sedang gotong royong membersihkan lahan dan membakar tumpukan ilalang.

“Pada saat itu angin sedang kencang sehingga menyebabkan api dengan cepat menjalar. Upaya pemadaman dilakukan secara manual, tetapi api terus membesar sehingga pihak keamanan Bapelkes menghubungi petugas Damkar Pos Jantho,” cerita Farhan AP.

Luas lahan yang terbakar ia sebutkan mencapai dua hektare. Sementara api baru berhasil dipadamkan pada pukul 17.11 WIB. Terkait dengan peristiwa tersebut, Farhan mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat membersihkan lahan dengan membakar, mengingat saat ini sudah pada level mudah dan sangat mudah terjadi kebakaran dan lahan (karhutla).(as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved