Breaking News:

Denmark vs Belgia, Konflik Batin Lukaku

SETELAH mencetak dua gol pada laga pertama melawan Rusia, Romelu Lukaku akan menghadapi tim Denmark pada pertandingan kedua grup Euro 2020

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM

SETELAH mencetak dua gol pada laga pertama melawan Rusia, Romelu Lukaku akan menghadapi tim Denmark pada pertandingan kedua grup Euro 2020 di Kopenhagen, pada Kamis (17/6/2021) malam WIB. Satu hal yang ada dalam benak Lukaku adalah kondisi kesehatan sahabatnya, Christian Eriksen.

Pada pertandingan Denmark melawan Finlandia, Eriksen sempat pingsan karema mengalami serangan jantung yang nyaris merenggut nyawanya. Insiden yang dialami Eriksen tersebut menjadi perhatian pesepak bola di seluruh dunia dan semuanya berharap kesembuhan Eriksen. Terlebih lagi, Romelu Lukaku, pemain satu tim Eriksen di klub Serie A, Inter Milan.

Saat selebrasi merayakan golnya ke gawang Rusia pada pertandingan pertama, Lukaku berlari ke arah kamera dan dia mengatakan "Chris, Chris, saya sayang kamu." Itu dilakukan sebelum berpelukan dengan rekan-rekannya.

Setelah pertandingan, Lukaku mengaku sangat senang dengan kemenangan atas Rusia. Tapi, pada hari itu dia merasa sulit untuk bermain.  "Karena pikiran saya ada pada rekan setim saya, Christian. Saya harap dia sehat. Saya mendedikasikan penampilan ini untuknya. Saya banyak menangis untuk dia. Saya takut (kehilangan dia-red)," kata Lukaku dikutip AFP.

Namun kini, Lukaku akan menghadapi Denmark, tim yang tentu saja sangat didukung Eriksen. Eriksen sempat mengunggah foto dirinya sedang mengacungkan jempol ke arah kamera. Dia menulis ucapan terima kasih atas perhatian dan pesan dari penggemar di seluruh dunia. "Hal itu sangat berarti bagi saya dan keluarga. Saya baik-baik saja, di bawah pengawasan. Saya harus menjalani serangkaian pemeriksaan di rumah sakit, tapi saya merasa lebih baik," tulis Eriksen dikutip dalam twit akun Twitter Asosiasi Sepakbola Denmark (DBU).

Eriksen juga menyampaikan motivasi untuk rekan-rekan setimnya yang akan berlaga menghadapi Belgia. "Saya akan menyemangati rekan-rekan satu tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Bermain lah untuk seluruh Denmark," kata Eriksen. Tentu saja, laga ini akan menjadi perang batin bagi Lukaku antara berusaha terus menang demi timnas Belgia atau mendukung Eriksen agar bisa bahagia menyaksikan timnas Denmark unggul.

Hal yang sama juga dialami bek Belgia, Toby Alderweireld. Dia mengatakan laga melawan Denmark jadi pertandingan yang tidak menyenangkan. "Tidak menyenangkan karena harus berhadapan dengan mereka sekarang," kata Alderweireld, mantan rekan setim Eriksen, di Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur.

Denmark akan memanfaatkan dukungan pendukung tuan rumah yang merasa emosional saat Eriksen dalam perawatan. Tim yang dilatih Kasper Hjulmand menyadari peluang mereka di Grup B akan dalam kondisi berbahaya jika kalah dari Belgia. Mereka harus bangkit kembali dari kekalahan 0-1 dari Finlandia.

Hjulmand mengatakan, tidak akan ada yang bisa menggantikan Christian.  Tapi, dia akan berusaha memanfaatkan emosi penonton tuan rumah di Stadion Parken, di mana Denmark akan mendapat dukungan dari sekitar 25.000 penggemar. 'Roligans' akan bersuara lebih keras untuk menyemangati negara mereka. Beberapa penggemar bahkan sudah membuat mural dari lukisan semprot untuk menghormati Christian Eriksen.

Lukaku berada di pihak lawan. Belgia membutuhkan tenaga Lukaku saat menghadapi tim yang dibela Eriksen. Dua golnya dalam kemenangan 3-0 Belgia atas Rusia menunjukkan pada usia 28 tahun ia berada pada performa terbaik dan telah mempertajam rekornya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas Belgia dengan 62 gol. Belgia memuncaki Grup B dengan selisih gol dari Finlandia dan dapat memastikan lolos babak sistem gugur dengan satu kemenangan lagi di laga yang digelar di Kopenhagen.

Gelandang Borussia Dortmund, Alex Witsel sudah bisa dimainkan kembali setelah pulih dari cedera sejak Januari lalu. Berita menggembirakan lainnya di timnas Belgia adalah playmaker Kevin De Bruyne yang sempat mengalami retak tulang rongga mata sudah berlatih dengan rekan setimnya, memicu harapan dia juga bisa memainkan peran krusial melawan Denmark. (tribun network/mba)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved