Breaking News:

Berita Bireuen

Pusat Karier Umuslim Menangkan Program Hibah

Perguruan tinggi yang dinyatakan lolos seleksi termasuk Umuslim, akan mendapatkan dana bantuan program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Kabag Humas Umuslim, Zulkifli MKom 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Pusat karier dan tracer study Universitas Almuslim (Umuslim) berhasil memenangkan program hibah yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Pusat Karir dan Tracer Study Umuslim T Rafli Abdillah SSn  M Sn melalui Kabag Humas Zulkifli M Kom kepada Serambinewscom, Kamis (17/06/2021).

Ditambahkan, bagi perguruan tinggi yang dinyatakan lolos seleksi termasuk Umuslim  akan mendapatkan dana bantuan program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021.

“Ada sekitar 260 perguruan tinggi,  baik  PTN dan PTS yang dinyatakan lulus untuk mendapatkan hibah  tersebut, salah satunya Umuslim ujar Zulkifli.

Menurutnya program hibah pusat karier merupakan, salah satu program pemerintah yang diselenggarakan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Dirtjen Dikti Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek sebagai pemenuhan indikator kinerja utama perguruan tinggi yang tertuang dalam Kepmendikbud No. 754 Tahun 2020.

Program tersebut juga merupakan bagian dari program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, untuk meningkatkan akses link and match antara lulusan pendidikan tinggi dan bagian evaluasi serapan tenaga kerja pada dunia usaha dan dunia industri di era industri 4.0 dan society 5.0, jelas Zulkifli.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Begini Grafik Penyebaran Virus Corona di Lhokseumawe

Baca juga: IAIN Langsa Wisuda 460 Lulusan S1 dan S2

Baca juga: VIDEO - Viral Gadis SMP Jadi Badut Nangis Diejek Tetangga, Ada Pesan Menyentuh di Balik Kisahnya

Baca juga: Gugatan Kontrak Kerja Migas PT Pertamina di Aceh Mulai Disidang, Pertamina dan SKK Migas tak Hadir

Tracer study merupakan  survei alumni dilaksanakan perguruan tinggi bertujuan menggali informasi berkaitan  perjalanan lulusan, sebagai bagian evaluasi persiapan mahasiswa untuk masuk dalam dunia kerja sejak awal, sehingga bisa mengetahui penyerapan, proses, dan posisi lulusan dalam dunia kerja.

Rektor Umuslim Dr Marwan MPd menambahkan, salah satu  lembaga di Umuslim mendapatkan hibah dan Umuslim kembali meraih prestasi yang sangat membanggakan, ungkap Marwan.

Hibah ini sangat penting  sebagai bentuk tanggung jawab dan layanan kampus  bagi lulusan Universitas, semoga adanya bantuan hibah ini penyemangat seluruh civitas akademika dan bermanfaat bagi kampus dan masyarakat, jelas Marwan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved