Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Serahkan Dua Rumah Duafa di Aceh Selatan, Ini Pesan Tu Sop

“Walaupun hari ini berbentuk sebuah rumah. Tapi yang paling esensial adalah perilaku saling memberi itu yang harus terbangun. Karena konsep Islam itu

Penulis: Taufik Zass | Editor: Nurul Hayati
Foto: IST
Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU), Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop Jeunieb menyerahkan dua rumah bantuan duafa di Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (16/6/2021). 

“Walaupun hari ini berbentuk sebuah rumah. Tapi yang paling esensial adalah perilaku saling memberi itu yang harus terbangun. Karena konsep Islam itu adalah al hayah lu yu’thu, hidup itu untuk memberi,“ pesan Tu Sop.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU), Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop Jeunieb, menyerahkan dua rumah bantuan duafa di Desa Kuta Trieng, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (16/6/2021). 

Dua rumah duafa ini diserahkan kepada dua orang duafa yaitu, rumah BMU 063 yang diterima oleh Soriyanu Buulolo dengan istri dan empat anaknya.

Yang bersangkutan ini adalah mualaf asal Sumatra Utara yang saat ini menetap di Gampong Kuta Trieng.

Semantara Rumah BMU 064 diterima oleh warga setempat atas nama Zulfahmi dan keluarga.

Hadir dalam penyerahan rumah bantuan ini yaitu Camat Labuhan Haji Barat, Said Suhardi SPd, Sekretaris Umum Ponpes Darussalam, Abi Hidayat Muhibuddin Waly, unsur Danramil , dan para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Tu Sop yang juga Ketua Umum Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) ini menyampaikan, bahwa rumah bantuan yang dibangun BMU ini berasal dari donasi 400 orang donator yang menyumbang semampunya.

Baca juga: Aa Gym Gugat Cerai Teh Ninih, Alasan Diungkap Pengacara: Sudah Tidak Ada Kecocokan

 Tu Sop juga mengatakan bahwa BMU ini substansinya bukan sekedar membangun rumah, tapi bagaimana membangun kembali peradaban Islam yang telah berhasil dibangun oleh Rasulullah SAW dan para sahabatnya lewat budaya infaq, sedekah, zakat di masa silam.

Tu Sop juga mengatakan, bahwa inti dari Islam itu adalah sebagaimana sabda Rasulullah Saw, “La yu’minu ahadukum hatta yuhibba li akhihi ma yuhibba linafsihi”.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved