Breaking News:

12 Calon Penerima Beasiswa Aceh Carong di Langsa Ikuti Tes Potensi Akademik dan Wawancara

Sebanyak 12 orang calon peserta penerima Beasiswa Aceh Carong berasal dari warga kurang mampu di Kota Langsa, Kamis (17/6/2021) mengikuti tes potensi

Editor: bakri
Pemko Humas Langsa
Para peserta saat mengikuti ujian tes potensi dan wawancara ruang Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakota Langsa. 

LANGSA - Sebanyak 12 orang calon peserta penerima Beasiswa Aceh Carong berasal dari warga kurang mampu di Kota Langsa, Kamis (17/6/2021) mengikuti tes potensi akademik dan wawancara, di ruang Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakota Langsa.

Uji tes potensi akademik dan wawancara bagian dari tahapan seleksi calon penerima beasiswa Diploma Aceh Carong yang diperuntukan Pemerintah Aceh bagi masyarakat miskin tahun 2021.

Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekdako Langsa, Suriyatno, AP, MSP, menyampaikan, program beasiswa Diploma Aceh Carong ini menjadi salah satu solusi dalam mengentaskan kesulitan ekonomi di masa pandemi covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia. Ia berharap kepada seluruh peserta calon penerima beasiswa Diploma Aceh Carong daerah Kota Langsa yang mengikuti ujian ini agar dapat menggunakan kesempatan seleksi tersebut sebaik-baiknya.

“Harapan kami semua peserta yang mengikuti ujian tes potensi akademik dan wawancara dapat lulus dengan nilai yang sangat memuaskan, sehingga bisa mendapatkan beasiswa itu,” pinta Suriyatno.

Kasubbid Pengembangan Sumber Daya Non Aparatur BPSDM Aceh, Reza Hidayat Syah S.IP, M.PA, menyebutkan, 12 peserta asal Kota Langsa yang mendaftar ke panitia untuk mengikuti ujian tes potensi akademik dan wawancara ini. “Ujian tes potensi akademik dilanjutkan tes wawancara ini sebagai syarat mutlak mendapatkan beasiswa Diploma Aceh Carong yang dialokasikan khusus bagi keluarga miskin daerah ini,” jelasnya.

Ditambahkan Reza, para peserta tes harus mencapai passing grade yang telah ditentukan oleh panitia, artinya ada standar nilai passing grade yang harus dicapai oleh peserta. “Untuk itu apabila peserta tidak mencapai standar nilai passing grade kelulusan yang ditentukan, maka jumlah calon penerima beasisawa bisa berubah,” imbuh Reza. (*/zb)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved