Breaking News:

Empat Toko di Indrapuri Terbakar

Empat toko berkonstruksi kayu di Gampong Sinyeu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, persisnya di depan RSU Satelit Indrapuri

Editor: bakri
SEORANG warga sedang melihat kobaran api yang sedang melumat rumah kontruksi kayu milik Abdul Lateif (70) warga Gampong Sinyeu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (16/9). Tidak ada korban dalam kebakaran itu. Tapi, rumah warga miskin tersebut rata dengan tanah. 

JANTHO - Empat toko berkonstruksi kayu di Gampong Sinyeu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, persisnya di depan RSU Satelit Indrapuri, terbakar, Kamis, (17/6/2021) sore. Kebakaran itu terjadi disaat pemiliknya ada yang lagi salat Ashar di masjid.

Adanya empat toko terbakar juga diakui Camat Indrapuri, Dr Effendi MSi. Menurut Camat, saat peristiwa kebakaran itu, ada pemiliknya yang sedang melaksanakan shalat asar berjamaah di masjid setempat. “Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” tuturnya.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP didampingi anggota Pusdalops Ikbal, mengatakan, ke empat toko yang terbakar itu milik Bambang. Bangunan berkonstruksi kayu itu sehari-hari berjualan kain dan peralatan rumah tangga. “Selain itu toko berkonstruksi kayu milik M Ridha yang berjualan sayur mayur. Kemudian sebuah usaha papan bunga milik Muji Buddin, serta toko swalayan milik Rusdi,” terangnya.

Dikatakan, petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar yang menerima informasi awal peristiwa kebakaran itu via telepon yang disampaikan warga yang berada di lokasi kejadian. Informasi tersebut langsung diteruskan ke petugas piket pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar Pos Sibreh.

Petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan kebakaran, kejadian kebakaran tersebut terletak di sisi jalan Nasional atau persis nya di depan rumah sakit satelit Indrapuri. Bangunan yang terbakar merupakan bangunan yang berkonstruksi kayu sehingga api begitu cepat membakar deretan warung yang menyambung tersebut.

Pemadam BPBD Aceh Besar dalam penanganan musibah kebakaran ini mengerahkan enam unit armada pemadam kebakaran, lima dari pos induk Sibreh dan dibantu satu unit armada dari Pos Seulimum dan didukung 20 personel pemadam kebakaran dan di lokasi petugas juga ikut di komandoi oleh Kabid Darurat  Logistik, Isnawati. Api berhasil dipadamkan pukul 19.20 WIB.(as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved