Breaking News:

Berita Bener Meriah

Hendra Budian Apresiasi Pemkab Bener Meriah Tanggap Kondisi Sosial Masyarakat

Tugas pemerintah memastikan korban kebakaran di Bener Meriah sesegera mungkin dapat menempati kembali rumahnya.

Penulis: Budi Fatria | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Wakil Ketua DPR Aceh Hendra Budian, bersama Plt Bupati Bener Meriah, Dailami melakukan peletakan batu pertama pembangunan bantuan rumah korban bencana kebakaran di Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Selasa (15/6/2021). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Hendra Budian mengapresiasi gerak cepat dan tanggap dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah terkait membangun kembali rumah bagi korban kebakaran di kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikan Hendra Budian saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan bantuan rumah korban bencana kebakaran di Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (15/6/2021).

“Ini patut kita apresiasi kerja cepat dari pak Plt Bupati yang telah menyerahkan proposal kepada Pemerintah Aceh sehingga langsung ditanggapi oleh Gubernur,” ujar Hendra.

Menurut Hendra, kenapa Gubernur Aceh antusias dalam membantu memberikan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi korban kebakaran di Bener Meriah, karena ada itikad baik dari pemerintah setempat.

“Pemkab Bener Meriah sangat tanggap terhadap kondisi sosial masyarakat, ini memang harus kita apresiasi sehingga proses penanganan sosial, proses pembangunan, bisa terintegrasi dengan baik antara kabupaten dengan provinsi,” jelas Hendra.

Pada prinsipnya, kata Hendra, Korban Kebakaran di Bener Meriah sesegera mungkin dapat menempati kembali rumahnya.

Untuk diketahui, sumber dana pembangunan sebanyak 11 unit rumah korban kebakaran di Simpang Teritit, yaitu berasal dari Pemerintah Aceh, Pemerintah Bener Meriah, dan CSR Bank Aceh Syariah Bener Meriah, serta sumbangan masyarakat.

Baca juga: Plt Bupati Dailami Imbau Warga di Bener Meriah Jangan Bakar Lahan

Baca juga: Baitul Mal Gayo Lues Lakukan Verifikasi Data Fakir Miskin di 11 Kecamatan

Baca juga: Sembilan Rumah dan Toko Terbakar di Aceh Besar dalam Dua Hari Terakhir

Pada kegiatan itu juga hadir, Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, anggota DPRK Bener Meriah, Darwinsyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drh Sofyan, Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah, Zaki, Camat Wih Pesam, Kapolsek Wih Pesam, Reje Kampung Simpang Teritit, perangkat Kampung Simpang Teritit, serta korban bencana kebakaran.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved