Breaking News:

Donor Darah

Polres Gayo Lues Kumpulkan Darah 37 Kantong

Bahkan sebelum donor darah, calon pendonor harus melalui beberapa tahapan salah satunya melakukan pengecekan tekanan darah, kemudian pengecekan Hemogl

Penulis: Rasidan | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/RASIDAN
Kapolres Galus bersama personelnya dan Dandim Galus melakukan kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Kapolres, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, kegiatan dipusatkan di depan Pos Lantas Blangkejeren, Kamis (17/6/2021). 

Laporan Rasidan I Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Kapolres Gayo Lues (Galus) beserta jajaran mengadakan donor darah, dipusatkan di posko depan kantor Satlantas Polres Galus di depan Bank Aceh Blangkejeren, Kamis (17/6/2021)

Informasi yang dikumpulkan Serambinews.com kegiatan donor darah dalam rangka untuk memeriahkan dan menyambut hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

Kegiatan tersebut selain diikuti Kapolres dan para Kasat, Kabag serta para personel lainnya, juga diikuti oleh Dandim 0113/Galus, Letkol Yudhi Hendro Prasetyo, kemudian para personel Brimob dan personel TNI lainnya.

Bahkan sebelum donor darah, calon pendonor harus melalui beberapa tahapan salah satunya melakukan pengecekan tekanan darah, kemudian pengecekan Hemoglobin (HB) dan pengambilan sempel darah.

Kapolres Galus, AKBP Charlie Syahputra Bustamam kepada Serambinews.com, mengatakan kegiatan donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kabupaten dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang akan berlangsung pada 1 Juli 2021 mendatang.

Gadis di Bawah Umur Disetubuhi 2 Pria Berhari-hari di Hotel, Awalnya Sempat Dilaporkan Hilang

Polres Simeulue Gelar Rakor Lintas Sektoral, Ini yang Dibahas

Kapolres menyebutkan kegiatan donor darah diikuti para pendonor dari Kepolisian,TNI Kodim Galus serta kalangan masyarakat dengan tetap mengutamakan dan menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

"Darah yang sudah terkumpul sebanyak 37 kantong, kemudian diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Alikasim Galus, melalui PMI untuk disimpan dan digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan dan diberikan secara gratis nantinya," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved