Breaking News:

Peristiwa

Sembilan Rumah dan Toko Terbakar di Aceh Besar dalam Dua Hari Terakhir

Belum sampai lelah terpuaskan petugas kembali mendapatkan informasi kebakaran yang menghanguskan rumah Janda Juariah (79) di Gampong Seubun Ayon, Keca

Penulis: Misran Asri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kebakaran tiga rumah yang terjadi di Tungkop, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Rabu (16/6/2021). Tiga rumah tersebut habus terbakar. 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Rentetan peristiwa kebakaran dalam dua hari terakhir terus berlangsung di Aceh Besar.

Dilaporkan tidak kurang 9 unit rumah dan toko di sejumlah kecamatan di kabupaten itu habis diamuk si jago merah.

Bahkan, sepanjang hari kemarin d saja ada 6 ruko dan rumah yang terbakar di Kecamatan Indrapuri dan Lhoknga.

Belum sampai lelah terpuaskan petugas kembali mendapatkan informasi kebakaran yang menghanguskan rumah Janda Juariah (79) di Gampong Seubun Ayon, Kecamatan Lhoknga.

Karena memilik rasa tanggung jawab yang tinggi ditambah dedikasi serta panggilan tugas untuk bisa semaksimal mungkin menyelamatkan harta benda korban yang terbakar, sehingga para petugas pun bergerak tanpa memikirkan halang yang merintang.

"Baru sekitar pukul 17.45 WIB, kami memadamkan api yang membakar empat ruko di pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, Kecamatan Indrapuri, sekitar pukul 21.45 WIB tadi malam, kami mendapatkan kembali kebakaran dua rumah di Seubun Ayon," kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Besar, Farhan AP, Kamis (18/6/2021).

Menurutnya dari kebakaran rumah dan toko-toko itu umumnya disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik dan kompor gas.

Karena itu Farhan mengimbau sekaligus mengingatkan bila sedang memasak atau aktivitas di dapur sebaiknya tidak ditinggalkan, meski itu hanya hitungan menit.

Begini Ciri-ciri Deman Akibat Virus Covid-19, Berbeda dengan Deman Dengue

Ramli MS Berkomitmen Kembangkan Perekonomian Syariah di Aceh Barat

Bertemu Wamen  Desa PDTT, Walkot Ajukan Sejumlah Program Peningkatan Ekonomi

Begitu juga dengan listrik, lepaskan perangkat elektronik dari stop kontak bila sudah tidak digunakan dan jangan biarkan alat-alat yang mengandung arus listrik dibiarkan saja di sana.

Begitu juga dengan sampah, jangan dibakar sembarangan bila tidak ada pengawasan.

"Kontrol dan awasi, karena kalau sudah terjadi untuk apalagi. Makanya upaya-upaya pencegahan itu perlu dilakukan," pungkas Farhan.

Petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar, Maswani menambahkan kalau ada yang mengetahui ada peristiwa kebakaran yang terjadi di Aceh Besar segeta hubungi nomor Hp di 082371964442 dam WhatsApp (WA) di 082160007600, tambah Maswani.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved