Breaking News:

Vaksinasi

Vaksinasi Massal di Gayo Lues Ditunda, Ini Penyebabnya

Kadiskes Galus, Riadus Salihin, mengatakan sebelumnya vaksinasi terhadap ASN dan pejabat di lingkungan Pemkab sudah dilaksanakan, namun baru dilakukan

Penulis: Rasidan | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/RASIDAN      
TNI dari Kodim dan Polres Gayo Lues adakan vaksinasi massal di Blangkejeren, Kamis (3/6/2021) 

Laporan Rasidan I Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus) menunda vaksinasi massal untuk Aparatur Sipil negara (ASN) dan masyarakat di kabupaten itu.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, Jumat (18/6/2021), penundaan vaksinasi massal tersebut dilakukan berdasarkan, surat pemberitahuan Bupati Galus, nomor: 005/750/2021, dikeluarkan di Blangkejeren, 17 Juni kemarin.

Dalam surat tersebut diterangkan, saat ini ketersediaan stok obat untuk vaksinasi digudang farmasi Dinas Kesehatan kosong, sehingga pelaksanaan vaksinasi massal ditunda sementara waktu terhitung mulai 18 Juni 2021 sampai stok vaksin tersedia.

Kadiskes Galus, Riadus Salihin, mengatakan sebelumnya vaksinasi terhadap ASN dan pejabat di lingkungan Pemkab sudah dilaksanakan, namun baru dilakukan sekitar 50 persen dan sisanya belum.

Live Streaming FP1 dan FP2 MotoGP Jerman 2021 - Kesempatan Emas Marc Marquez di Sirkuit Sachsenring

VIDEO - Polisi Jerman Dobrak Gedung yang Diduduki Ekstremis Sayap Kiri di Berlin

Karena ketersediaan stok kosong, sehingga vaksinasi massal selanjutnya terpaksa ditunda untuk saat ini.

"Pemkab melalui Dinkes sudah menyurati Pemerintah Aceh, terkait dengan kebutuhan vaksin imunisasi dan logistik yang sangat dibutuhkan dan diperlukan untuk Galus sebanyak 3000 dosis atau 300 vial, sejauh ini belum ada informasi atau balasan surat dari Pemerintah Aceh maupun Dinkes provinsi," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved