Breaking News:

Video

VIDEO Antrean Warga di Disdukcapil Bireuen

Petugas disdikcapil terus meningkatkan pelayanan seperti menyediakan satu ruang khusus untuk ibu-ibu yang menyusui.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: m anshar

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Puluhan warga Bireuen dari berbagai kecamatan antre untuk mendapatkan pelayanan adminduk di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bireuen, Jumat (18/6/2021).

Warga mulai berdatangan sejak pukul 08.30 WIB, mereka menyerahkan berkas melalui loket dan menunggu giliran dipanggil petugas pelayanan.

Sebagian warga mengurus surat pindah, ada juga yang mengurus akte kelahiran dan beragam administrasi kependudukan lainnya.

Kadisdukcapil Bireuen, Ir M Jafar MM kepada Serambinews.com mengatakan, hampir setiap hari ramai dengan puluhan warga dari berbagai desa, paling ramai biasanya pada Senin dan Jumat, sedangkan hari lainnya tidak begitu ramai. 

Disdukcapil Bireuen melayani 23 jenis administrasi kependudukan seperti akte kelahiran, membuat kartu keluarga, hingga Kartu Identitas Anak (KIA).

Dalam melayani masyarakat, petugas disdikcapil  terus meningkatkan pelayanan seperti menyediakan satu ruang ber AC khusus untuk ibu-ibu yang menyusui  yang dibatasi dengan kain.

Tersedia juga area atau batasan bagi penyandang disabilitas, dan ada satu loket untuk pengaduan warga.

Narator: Ardiansyah

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved