Breaking News:

Berita Bireuen

210 Gampong di Bireuen Sudah Salurkan BLT Bulan ke Enam

Gampong yang belum mengajukan usulan pencairan Dana Desa tahap kedua agar dapat segera mengajukannya.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Kepala DPMGP-KB Bireuen, Mulyadi SH 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebanyak 210 gampong di  Bireuen sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warganya karena sudah melakukan  pencairan dana desa tahap II tahun 2021, sedangkan sisanya 399 desa menyusul setelah menerima anggaran pemerintah pusat itu.

Informasi sebanyak 210 desa sudah menyalurkan BLT kepada warganya yang berhak menerima disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Bireuen, Mulyadi, SH, Sabtu (19/06/2021) 

Dijelaskan, dari 609 gampong tersebar di 17 kecamatan  yang sudah mengajukan usulan pencairan dana desa tahap II tahun 2021 mencapai 451 gampong, dari jumlah itu 271 gampong diantaranya telah menerima pencarian dana dari KPPN Lhokseumawe.

"Saat ini sudah 271 gampong di Bireuen sudah menerima pencairan dana desa tahap ke II dan 210 gampong diantaranya sudah menyalurkan BLT  bagi keluarga penerimaan manfaat," jelas Mulyadi.

Kepala DPMGP-KB Bireuen mengharapkan bagi gampong yang  belum mengajukan usulan pencairan DD tahap kedua agar dapat segera mengajukannya, karena  dalam proses butuh waktu untuk  pemeriksaan berkasnya, juga mengingat bulan Juni tidak lama lagi akan berakhir.

Baca juga: VIDEO Potret Sederhana Rumah Mbah Paiman, Pemulung Korban Penjambretan di Blitar

Baca juga: Apa itu Varian Delta Virus Corona? Berikut Fakta-fakta dan Tingkat Penularan Varian Corona Delta

Baca juga: Pecahkan Rekor, Ronaldo Jadi Manusia Pertama dengan 300 Juta Lebih Pengikut di Instagram

Baca juga: Diterpa Rumor Tak Sedap, Rezky Aditya Digugat Wanita W, Dituding Punya Anak di Luar Nikah

"Kita mengejar waktu untuk pembayaran BLT bulan selanjutnya dari sumber dana desa tahap II juga, sehingga diharapkan hak-hak masyarakat dapat dinikmati menjelang hari Raya Idul Adha," terangnya.

Sedangkan pengusulan pencairan dana desa tahap III, pihak DPMGP-KB Bireuen menunggu laporan pertangungjawaban  dari pemerintah gampong melalui aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM-SPAN).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved