Breaking News:

Dekranasda Kota Langsa Kunjungi Pengrajin Sambal dari Pepaya di Gampong Sidodadi

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Langsa, Jumat (18/6/2021) melakukan kunjungan ke pengrajin sambal goreng dari pepaya

Editor: bakri
Foto: Humas Pemko Langsa
Wakil Ketua Dekranasda Kota Langsa, Ny Nurhannifah Yatim AMK bersama pengurus, dan pengrajin sambal dari pepaya Gampong Sidodadi. 

LANGSA - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Langsa, Jumat (18/6/2021) melakukan kunjungan ke pengrajin sambal goreng dari pepaya yang ada di Gampong Sidodai, Kecamatan Langsa Lama. Kunjungan dalam rangka meningkatkan, mengembangkan dan memotivasi pengrajin di Kota Langsa ini dipimpin Wakil Ketua Dekranasda Kota Langsa, Ny. Nurhannifah Yatim, A.MK. Ikut mendamping Sekretaris Dekranasda, Dewi Ekawati, SP, Ketua Bidang Daya Saing Produk, Boby Edwin, ST, Ketua Bidang Manajemen Usaha, Nazariyanti, SE, Ketua Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi, Muzammil, SSTP, MSP.

Kedatangan Tim Dekranasda Kota Langsa tersebut disambut oleh Ketua PKK Gampong Sidodadi, Ns. Meli Merita, S.Kep, di Pusat Pasar Tradisional Langsa Lama.

Wakil Ketua Dekranasda Kota Langsa, Ny. Nurhanifah Yatim, mengatakan kunjungan ini sekaligus sebagai pembinaan dan mempromosikan pengrajin yag memproduksi sambal goreng dari pepaya di Gampong sidodadi. Pihaknya dari tim Dekranasda Kota Langsa akan membantu melakukan promosi agar pengembangan produk usaha buatan masyarakat di Gampong Sidodadi ini dapat terus berjalan dengan baik.

Bahkan, kata Ny. Nurhanifah, pada acara Rakerda Provinsi Aceh di bulan Agustus 2021 mendatang Dekranasda akan mengikur sertakan produk terasi dAri pepaya pengrajin Sododadi ini. “Mudah- mudahan dengan adanya promosi dari Tim Dekranasda Kota Langsa, dapat meningkatkan ekonomi dan penghasilan sehari- hari masyarakat daerah ini,” imbuh Wakil Ketua Dekranasda Kota Langsa. (*/zb)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved