Breaking News:

Portugal vs Jerman, Janjikan Serangan Dahsyat

PELATIH Jerman, Joachim Loew berada di bawah tekanan untuk memastikan kemenangan Jerman atas Portugal dalam laga kedua penyisihan grup F Euro 2020

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Portugal vs Jerman, Janjikan Serangan Dahsyat 

PELATIH Jerman, Joachim Loew berada di bawah tekanan untuk memastikan kemenangan Jerman atas Portugal dalam laga kedua penyisihan grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (19/6/2021) malam nanti.

Kekalahan 0-1 dari Prancis pada laga pembuka lalu, membuat tim Panser wajib menang di laga ini. Jika seri, apalagi kalah, mereka terancam gagal lolos ke babak 16 besar.

Saat melawan Prancis, tim Panser sebenarnya tampil mendominasi permainan dengan penguasaan bola 59 persen. Die Mannschaft juga melepaskan sepuluh tendangan ke gawang Prancis, namun hanya satu tendangan yang tepat sasaran.

Jerman kalah setelah bek senior, Mats Hummels mencetak gol bunuh diri di menit ke-20. Umpan silang Lucas Hernandez di depan gawang diamankan dengan cara salah oleh Hummels hingga bola bersarang di gawang sendiri.

Dituntut untuk mengalahkan Portugal, pelatih Loew pun menjanjikan serangan dahsyat di Allianz Arena. “Jika kami bisa lebih gencar di lini depan, kami akan mampu mengalahkan Portugal,” kata Loew berteori.

Tim Panser telah memenangkan empat duel dengan Portugal selama dua dekade terakhir. Kemenangan terakhir 4-0 didapat di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 saat Jerman meraih gelar juara di Brasil.

Namun, banyak yang telah berubah dalam tujuh tahun ini. Peringkat tim Panser terus turun dari peringkat satu dunia ke peringkat 12. Sebaliknya, Portugal merayap naik ke peringkat lima dan terlihat memiliki skuat yang jauh lebih kuat dibandingkan saat mereka juara Euro 2016 lalu.

Selecao saat ini duduk di puncak klasemen Grup F awal setelah Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Hongaria. Pemain bintang Juventus ini kini telah mencetak rekor 11 gol di lima final Euro berturut-turut. Namun, CR7 belum pernah mencetak gol ke gawang Die Mannschaft.

Para pemain Jerman pun coba memompakan nada optimistis. “Kami berharap bisa meraih kemenangan kelima berturut-turut atas Portugal,” kata bek Jerman Matthias Ginter sambil menyeringai seperti dikutip dari AFP.

Kendati demikian, tak bisa dipungkiri, aroma pesimisme jauh lebih kuat mengembang di kalangan para fans. Ada kekhawatiran, Jerman akan kalah dari Portugal, dan tim kesayangan mereka mengulangi nasib tragis di Piala Dunia 2018.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved