Breaking News:

Banda Aceh Rampungkan Evaluasi Tinjauan Smart City

Pemko Banda Aceh sudah selesai melaksanakan evaluasi Peninjauan Smart City Secara Daring. Kegiatan yang berlangsung pada 16-17 Juni

Editor: bakri
FOTO HUMAS PEMKO
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memberikan sambutan saat membuka Webinar Nasional “Pengembangan Smart City di Banda Aceh dan Kota-kota di Indonesia: Tantangan dan Peluang” yang diselenggarakan oleh Pusat Studi Urban Desain Institut Teknologi Bandung, dari pendopo, Rabu (27/1/2021). 

BANDA ACEH - Pemko Banda Aceh sudah selesai melaksanakan evaluasi Peninjauan Smart City Secara Daring. Kegiatan yang berlangsung pada 16-17 Juni ini merupakan tinjauan lapangan terhadap 6 dimensi Smart City.

Adapun dimensi tersebut diantaranya Smart Government yang diwakili DPMTSP dengan tema Pelayan publik di MPP. Smart Economy yang diwakili oleh LKS Mahirah Muamalah dengan tema ekonomi Syariah mengatasi rentenir. Smart Living yang diwakili Dinas Perhubungan dengan tema Pembayaran non tunai di Terminal L300 Luengbata.

Kemudian Smart Society yang diwakili dinas Pendidikan dengan tema Penerimaan Peserta Didik  Baru (PPDB) dari UPTD Tekkomdik. Smart Environment yang diwakili dinas DLHK3 dengan tema Aplikasi Berindah serta Smart Branding yang diwakili dinas Pariwisata dengan tema ‘Charming’.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Fadhil, SSos MM, mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam peninjauan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada para asesor yang telah menilai 6 dimensi Smart City Kota Banda Aceh. “Alhamdulillah luar biasa, 6 orang PIC (penanggungjawab-red) yang diSKkan Pak Sekda sesuai dengan dimensi masing-masing dapat menyajikan presentasi, bisa menjawab dengan baik oleh tim asesor Kementerian,” ucapnya, Kamis (17/6/2021).

Dikatakan, selain mampu memaparkan presentasi dengan baik, para PIC juga dapat menyajikan video pendek dan dapat menghadirkan masyarakat untuk diwawancara langsung secara daring.

“Walaupun tantangan luar biasa namun teman-teman dapat bekerjasama dan berkolaborasi dengan baik dan SKPD lain juga memonitor lewat zoom meeting untuk menjadi bahan peningkatan dimensi Smart City di SKPD masing-masing. Insya Allah pada November akan ada penilaian lagi yang lebih tinggi, mohon doa dan kerjasamanya,” jelasnya.

Fadhil juga berharap, nantinya seluruh SKPD bisa memberikan inovasi baru khususnya dalam penerapan Smart City  di Kota Banda Aceh. “Kita mengharapkan juga kepada seluruh SKPK bisa menciptakan inovasi-inovasi baru khususnya dalam penerapan teknologi untuk membangun Kota Gemilang ini yang cerdas dan bermanfaat bagi masyarakat,” harap Fadhil.(mun)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved