Breaking News:

Berita Banda Aceh

Lestarikan Lingkungan, Koramil Syiah Kuala Tanam 1.000 Pohon

Koramil Syiah Kuala melaksanakan penanaman 1.000 pohon di kawasan Pantai Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Koramil 25/Syiah Kuala bersama Forum Masyarakat Berkebutuhan Khusus Aceh Young Women Unit melaksanakan penanaman 1.000 pohon di kawasan Pantai Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Sabtu (19/6/2021) 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Dalam rangka melestarikan fungsi lingkungan hidup dan mencegah terjadinya kerusakan.

Koramil 25/Syiah Kuala bersama Forum Masyarakat Berkebutuhan Khusus Aceh Young Women Unit melaksanakan penanaman 1.000 pohon di kawasan Pantai Alue Naga Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Sabtu (19/6/2021).

Penanam itu dipimpin Komandan Koramil (Danramil) 25 Syiah Kuala, Kapten Chb Ratno Timur Siregar.

Baca juga: Misteri Tetesan Darah dari Plafon Rumah, Ternyata Ada Bangkai Hewan Buas

Danramil, dalam rilisnya kepada serambinews.com, Minggu (20/6/2021) mengatakan, penanaman 1.000 pohon, seperti mangrove, cemara dan pohon ketapang untuk penghijauan.

Ini juga mendukung mensukseskan program pemerintah daerah dalam rangka gerakan menjaga kelestarian lingkungan hidup, sehingga dapat mengurangi dampak pemanasan global.

“Kita harap hal ini bisa meminimalisir dampak pemanasan global dan saat musim hujan dapat mengurangi resiko bencana banjir,” ujarnya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2021 - Johann Zarco Tercepat, Patahkan Rekor Marc Marquez

Ia juga mengajak masyarakat supaya bersama-sama peduli terhadap lingkungan hidup dengan menjaga dan melestarikannya demi masa depan generasi penerus bangsa.

“Mari sama-sama kita galakkan penghijauan di lingkungan kita agar kelak anak cucu kita dapat menikmati hasil yang positif dari kegiatan yang kita lakukan sekarang ini,” imbuhnya.(*)

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Minggu (20/6/2021), Berikut Rincian Harga Emas Per Gram

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved