Breaking News:

Satu Rumah Terbakar di Susoh dan Trumon

Musibah kebakaran kembali terjadi di dua lokasi terpisah pada Sabtu (19/6/2021) kemarin. Kebakaran itu menghanguskan dua rumah

Editor: bakri
Dokumen Ridwan
Petugas pemadam dibantu warga menyemprotkan air untuk memadamkan kebakaran rumah milik warga Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Jumat (18/6/2021)       

BLANGPIDIE - Musibah kebakaran kembali terjadi di dua lokasi terpisah pada Sabtu (19/6/2021) kemarin. Kebakaran itu menghanguskan dua rumah beserta seluruh isinya, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Rumah yang terbakar salah satunya milik Syukran (55), warga Gampong Pinang, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya). Rumahnya terbakar pada Sabtu (19/6/2021) dini hari, sekitar pukul 00:30 WIB.

Saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong karena Syukran sedang melaut sementara anaknya sedang tak di rumah. Akibatnya, seluruh isi rumah habis terbakar tanpa ada yang bisa diselamatkan.

“Rumah kosong dan tidak ada (barang-barang) yang bisa diselamatkan, karena apinya sangat besar,” ujar Ketua Tagana Susoh, Rizan, kepada Serambi.

Untuk memadamkan api, ia menyebutkan, pihak BPBK menurunkan tiga unit armada pemadam kebakaran. “Saat ini api sudah berhasil dipadamkan, namun kita terus pantau, mengingat rumah Pak Syukran ini sangat berdekatan dengan rumah warga lainnya,” imbuhnya.

Sejauh ini belum diketahui pasti apa penyebab terbakarnya rumah milik Syukran tersebut. “Belum tahu apa penyebabnya. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” tambah Rizan.

Kebakaran juga menimpa rumah Hatta, Warga Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (19/6/2021) pukul 06.30 WIB terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, api berhasil dipadamkan pukul 06.50 WIB oleh personil BPBD Aceh Selatan.

"Menerima laporan dari masyarakat, kita langsung mengerahkan personel Pos Damkar-PB 09 wilayah Trumon Timur ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman," kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma.

Sesuai laporan dari personelnya, saat terjadi kebakaran itu rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya. "Diduga karena konsleting arus pendek memicu terjadinya kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, api berhasil dipadamkan pukul 06.50 WIB oleh personel kita," terang Kalak.(c50/tz)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved