Breaking News:

Berita Bireuen

Ingin Adopsi Bayi Perempuan yang Ditemukan Warga Peudada? Ini Syaratnya

Mengadopsi seorang anak apalagi anak telantar atau ditelantarkan, serta tidak diketahui identitas orang tuanya, harus memenuhi berbagai persyaratan.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan warga Peudada, Bireuen, Senin (21/06/2021) sedang dirawat di ruang perinatology RSUD dr Fauziah Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sejak informasi ditemukan seorang bayi berjenis kelamin perempuan oleh warga Peudada Bireuen, sejumlah orang menghubungi RSUD dr Fauziah Bireuen berkeinginan untuk mengadopsinya.

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr Amir Addani M Kes kepada Serambinews.com, Senin (21/06/2021) mengatakan, ianya telah dihubungi beberapa orang warga Bireuen berniat mengadopsi bayi perempuan yang ditemukan warga Peudada pada Minggu (21/06/2021).

“Orang yang menghubungi saya sangat serius ingin mengadopsi, namun harus bersabar dan mengikuti berbagai ketentuan dan penuhi sejumlah persyaratan,” ujarnya.

Amir Addani mengatakan, saat ini bayi berjenis kelamin perempuan sedang berada di ruang Perinatologi  dan dirawat sebaik mungkin agar bayi semakin sehat.

Kondisi bayi saat dibawa dalam keadaan sehat dan normal tentunya membutuhkan perawatan yang baik agar semakin sehat.

Keinginan adopsi katanya tidak ada masalah asal memenuhi persyaratan sebagaimana ditentukan peraturan, RSUD Bireuen akan berkoordinasi dengan Dinsos dan Polres Bireuen selain menyangkut ketentuan juga penyelidikan yang dilakukan tim penyidik Polres Bireuen sedang berlangsung.

Baca juga: Warga Peudada Bireuen Temukan Bayi dengan Wajah Sudah Dihinggapi Semut

Baca juga: Warga Israel Serbu Kompleks Masjid Al-Aqsa, Lakukan Provokasi dengan Ritual Yahudi

Baca juga: Tak Sengaja Ketik 00, Bocah Empat Tahun Pesan 100 Mangkok Mie Melalui Aplikasi Online

Amir Addani  menduga, bayi tersebut sengaja diletakkan orang tuanya agar ada orang yang mengambil atau menjaga anak tersebut sebaik mungkin.

Kadis Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM melalui Kabid Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Faisal Kamal  Sos kepada Serambinews.com secara terpisah juga mengaku ada beberapa orang sudah menghubungi Dinsos Bireuen dengan niat hendak mengadopsi bayi tersebut, keinginan adopsi wajar saja, apalagi kondisi bayi dalam keadaan sehat dan normal.

Faisal mengatakan, mengadopsi seorang anak apalagi anak yang terlantar atau ditelantarkan orang tua, serta tidak diketahui identitas orang tuanya harus memenuhi berbagai persyaratan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved