Breaking News:

Berita Bireuen

PMI Jeunieb Gelar Donor Darah, Terkumpul Darah 35 Kantong

Dalam kegiatan donor yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir menjelang waktu shalat dhuhur diperoleh darah sebanyak 35 kantong.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
PMI Ranting Jeunieb bersama Puskesmas, Forkopimcam Jeunieb, Bireuen, Senin (21/06/2021) menggelar donor darah di lapangan bolakaki Keude Jeunieb, Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Memperingati hari donor darah sedunia, PMI Ranting Jeunieb, Puskesmas Jeunieb bersama UTD RSUD Bireuen dan unsur Forkopimcam Jeunieb, Bireuen, Senin (21/06/2021) menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah mengambil tempat di lapangan bola kaki Jeunieb berhadapan dengan Puskesmas Jeunieb Bireuen.

Amatan Serambinews.com, puluhan pegawai negeri, warga dan tenaga medis antusias mendatangi tim donor darah, mereka memeriksa kesehatan, tensi darah, setelah itu melakukan donor darah menggunakan mobil khusus donor darah milik RSUD dr Fauziah Bireuen.

Ketua PMI Ranting Jeunieb, Irwandi kepada Serambinews.com mengatakan, kegiatan donor darah adalah kerjasama dengan Puskesmas Jeunieb, unsur Forkopimda Jeunieb dan masyarakat Jeunib secara umum.

Donor darah dilakukan untuk membantu pasien yang membutuhkan darah dimana selama ini persediaan darah di UTD RSUD dr Fauziah Bireuen sering kurang, bahkan kosong, maka PMI Jeunieb berpartisipasi melakukan donor darah bersama masyarakat.

Hasil donor darah untuk membantu pasien yang membutuhkan darah seperti orang melahirkan, korban tabrakan dan lainnya.

Baca juga: VIDEO Ini Penyebab Kompol RW Tinju Penjaga Gerbang Polda Riau

Baca juga: VIDEO Bayi Perempuan Berusia Tiga Hari Ditemukan di Balai Dekat Meunasah Di Peudada Bireuen

Baca juga: Hacker Bikin Situs Penerimaan Siswa Baru di Sumbar Error Berjam-jam, Identitas Pelaku Terdeteksi

Dalam kegiatan donor yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir menjelang waktu shalat dhuhur diperoleh sebanyak 35 kantong darah.

Kepala UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, Wardati SKM mengatakan, persediaan darah di UTD semakin menipis, kebutuhan mencapai 50-60 kantong setiap hari, selain untuk pasien di RSUD dr Fauziah Bireuen juga pasien di beberapa rumah sakit swasta lainnya yang membutuhkan darah.

Wardati mengharapkan partisipasi berbagai pihak untuk melakukan donor darah, donor darah selain membantu pasien yang membutuhkan juga untuk kesehatan pendonor sendiri.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved