Breaking News:

Berita Turki

Presiden Erdogan Rayakan Ulang Tahun Ke-3 Bayi Kembar Siam, Tegaskan Belas Kasih Negara untuk Rakyat

Hari ini adalah hari ulang tahun kembar siam kami, Derman dan Yiğit, yang hidup kembali setelah proses perawatan yang sulit

Editor: Zaenal
KEPRESIDENAN TURKI/HANDOUT/ANADOLU AGENCY
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan istrinya Emine Erdogan berfoto bersama Derman dan Yigit Evrensel, kembar siam yang lahir dengan kepala menyatu. Erdogan memosting foto ini di akun media sosial resminya sebagai bagian dari merayakan ulang tahun mereka di Ankara, Turki, Senin (21/6/2021). Atas biaya dan fasilitas dari Erdogan, kembar siam ini sukses menjalani tiga operasi pemisahan yang dilakukan dilakukan oleh tim ahli bedah senior yang dipimpin oleh Dr. Noor Ul Owase Jeelani, di salah satu rumah sakit di Inggris. 

SERAMBINEWS.COM - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan istrinya Emine Erdogan, hadir langsung pada acara perayaan ulang tahun ke-3 bayi kembar siam, di Ankara Turki, Senin (21/6/2021).

Derman dan Yigit Evrensel lahir dengan kondisi kepala menyatu (dempet kepala) pada 21 Juni 2018.

“Hari ini adalah hari ulang tahun kembar siam kami, Derman dan Yiğit, yang hidup kembali setelah proses perawatan yang sulit,” tulis Recep Tayyip Erdoğan di akun Twitternya @RTErdogan.

Dalam postingan yang menyertai tiga foto yang direkam oleh fotografer Kepresidenan Turki itu, Erdogan juga menegaskan akan terus mengulurkan tangan dan belas kasih negara kepada semua anak-anak Turki.

“Saya berharap anak-anak kita yang cantik, yang merupakan mukjizat Tuhan kita, memiliki tahun-tahun yang lebih sehat. Kami akan terus mengulurkan tangan belas kasih negara kami kepada semua anak kami,” cuit Erdogan.

Hingga Senin malam, postingan itu mencatat 14 ribu lebih suka dan lebih 500 komentar.

Dikutip dari Kantor Berita Turki Anadolu Agency, bayi kembar siam asal Turki Derman dan Yigit Evrensel, berhasil menjalani operasi pemisahan di sebuah rumah sakit anak di Inggris pada akhir 2019 lalu.

Setelah melalui perawatan intensif selama enam bulan, si kembar yang lahir dengan kepala menyatu ini dibawa kembali ke Turki.

Mereka dibawa pulang ke Turki dengan pesawat khusus yang dikirim oleh Kementerian Kesehatan Turki.

Putra dari pasangan Fatma dan Omer Evrensel ini menjalani operasi pada bulan Desember 2019, di Rumah Sakit Great Ormond Street London.

Baca juga: Ronnie dan Donnie Gaylon, Kembar Siam Tertua di Dunia Meninggal di Usia 68 Tahun

Baca juga: Bayi Kembar Siam Yaman Kritis, Dokter Minta Bantuan PBB

Derman dan Yigit Evrensel, anak kembar siam yang lahir dengan kepala menyatu dan telah menjalani operasi pemisahan menikmati kegembiraan saat mereyakan ulang tahun ke-3 mereka di Ankara, Turki, Senin (21/6/2021).
Derman dan Yigit Evrensel, anak kembar siam yang lahir dengan kepala menyatu dan telah menjalani operasi pemisahan menikmati kegembiraan saat mereyakan ulang tahun ke-3 mereka di Ankara, Turki, Senin (21/6/2021). (KEPRESIDENAN TURKI/HANDOUT/ANADOLU AGENCY)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved