Breaking News:

Berita Bireuen

Desa Cot Panjoe Peusangan, Bireuen Bentuk Forum Anak

Kerjasama  tersebut salah satu bentuk sinergitas dalam mempertahankan dan bahkan untuk terus meningkatkan  Bireuen sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nurul Hayati
Foto dok panitia
Tim DPMG Bireuen bersama Fisipol Umuslim, Minggu (20/06/2021) melakukan pertemuan sosialisasi pembentuan forum anak di Meunasah Desa Cot Panjoe, Peusangan, Bireuen. 

Kerjasama  tersebut salah satu bentuk sinergitas dalam mempertahankan dan bahkan untuk terus meningkatkan  Bireuen sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), diawali dengan pembentukan forum anak tingkat gampong.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN –Tim dari  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Bireuen bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Politik  Umuslim serta Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi), Minggu (20/06/2021) kunjungi Desa Cot Panjoe, Peusangan, Bireuen. 

Kunjungan tim ke meunasah  desa tersebut diawali dengan sosialisasi forum anak serta pemilihan kepengurusan Forum Anak Bireuen.

Dekan Fisipol Umuslim, Rahmad S Sos MAP kepada Serambinews.com, Selasa (22/06/2021) mengatakan, kegiatan membentuk forum anak  merupakan salah satu bentuk implementasi MoU  dengan DPMGP-KB Bireuen baru-baru ini. 

Kerjasama  tersebut salah satu bentuk sinergitas dalam mempertahankan dan bahkan untuk terus meningkatkan  Bireuen sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), diawali dengan pembentukan forum anak tingkat gampong.

Diharapkan, akan terbentuk untuk 170 gampong lainnya di Bireuen. 

Sekarang pada tahap sosialisasi  dan pembentukan forum dan akan dikunjungi kembali untuk me-launching dan melakukan pengukuhan kepengurusan forum anak Bireuen dari masing-masing desa. 

Baca juga: Aturan Baru Dalam Pengurusan SIM A, Pemohon Harus Punya Sertifikat Ini

Rahmad menyebutkan,  KLA merupakan sistem pembangunan yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.  

Melalui kegiatan tersebut diharapkan, Bireuen akan menjadi salah satu role model bagi kabupaten/kota lainnya

Karena isu anak menjadi hal yang penting yang menjadi urusan wajib, untuk dilaksanakan oleh pemerintah daerah. 

Dalam  pertemuan tersebut, berhasil dilakukan kepenguruan forum anak desa setempat.

Ketua dipercayakan kepada  Awis Gaza, sedangkan sekreteris Nabila dan Raihan sebagai bendahara serta dilengkapi dengan pengurus lainnya. (*)

Baca juga: Sudah Terkumpul 10 Ekor, LazisMu Kota Langsa Targetkan 20 Ekor Hewan Qurban 1442 Hijriah Ini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved