Breaking News:

Info Abdya

Proses Kenaikan Pangkat Pegawai Abdya Tercepat

Ia berharap kepada seluruh PNS yang telah naik pangkat periode Oktober 2021 untuk meningkatkan kompentensinya, sehingga menjadi PNS yang terbaik sebag

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Asisten Administrasi Umum Setdakab Abdya, Said Jailani SH didampingi kepala BKPSDM Abdya, drh Hj Cut Hasnah Nur menyerahkan SK kepada salah seorang PNS, Selasa (22/6/2021) di aula BKPSDM setempat. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Sebanyak 185 pegawai negeri sipil (PNS) untuk periode Oktober 2021 di lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) naik pangkat.

Proses kenaikan pangkat itu, terbilang cepat bila dibandingkan dengan kabupaten/kota lain. Hal itu dibuktikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat 185 PNS yang dihadiri TIM Konsinyasi KANREG XIII BKN Banda Aceh, Asisten Administrasi Umum Setdakab Abdya, Kepala BKPSDM serta sejumlah pejabat terkait lainnya di aula BKPSDM setempat Jumat (18/6/2021) lalu.

Kepala BKPSDM Abdya, drh Hj Cut Nasnah Nur mengatakan, sebelumnya Tim KANREG XIII BKN Banda Aceh bekerja sama dengan Tim Bidang Kepangkatan dan Penggajian BKPSDM, telah melakukan konsinyasi melalui layanan Aplikasi Sistem Pelayanan Kepegawaian Tanpa Berkas (Sitankas), serta melakukan verifikasi data dan persyaratan usulan kenaikan pangkat (UKP) periode Oktober 2021.

“Pada awalnya, UKP periode Oktober 2021 berjumlah 192 PNS, namun sebanyak 7 PNS dinyatakan bahan tidak lengkap (BTL), sehingga hanya 185 PNS yang dikeluarkan perteknya untuk periode Oktober tahun 2021,” ujar Kepala BKPSDM Abdya, drh Hj Cut Nasnah Nur.

Ia menyebutkan, PNS yang memenuhi syarat untuk dikeluarkan petikan kenaikan pangkat diantaranya, kenaikan pangkat otomatis 57 orang, kenaikan pangkat jabatan struktural 18 orang, kenaikan pangkat fungsional tertentu 93 orang dan kenaikan pangkat penyesuaian ijazah 17 orang.

Ia berharap kepada seluruh PNS yang telah naik pangkat periode Oktober 2021 untuk meningkatkan kompentensinya, sehingga menjadi PNS yang terbaik sebagai pelayan publik.

“Kepada seluruh Kasubbag Kepegawaian diseluruh SKPK, agar meningkatkan kinerja sesuai tupoksinya dan agar senantiasa mengkoordinir seluruh PNS di SKPK masing-masing, sehingga PNS tidak dirugikan baik dalam pelayanan kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala dan administrasi kepegawaian lainnya,” ungkapannya.

Masa Unggah Dokumen Usulan NIP CPNS Diperpanjang, 3 CPNS Abdya belum Unggah, Ini Alasannya

Hasil Seleksi CPNS Abdya Diumumkan Besok, Peserta tak Lulus Masih Berpeluang Jadi CPNS

Dua Peserta tak Ikut SKB CPNS Abdya Hari Pertama, Maria Ulfa Raih Nilai Tertinggi, Ini Total Poinnya

Karena, sebutnya, BKPSDM Abdya bukan semata-mata mencari yang paling tercepat diantara kabupaten lain, tapi memberikan pelayanan yang terbaik kepada PNS di lingkungan Pemkab Abdya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bidang Kepangkatan dan Penggajian BKPSDM Abdya atas kerja kerasnya, sehingga proses kenaikan pangkat ini selesai dengan cepat dan tepat serta mampu mempertahankan penghargaan yang telah diberikan KANREG XIII BKN Banda Aceh,” pungkasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved