Breaking News:

Rep Ceko vs Inggris, Tiga Singa Dalam Tekanan

TIMNAS Inggris menghadapi tekanan agar bermain lebih agresif saat melawan Republik Ceko setelah dalam dua laga sebelumnya mereka cuma mampu mencetak

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Rep Ceko vs Inggris, Tiga Singa Dalam Tekanan 

TIMNAS Inggris menghadapi tekanan agar bermain lebih agresif saat melawan Republik Ceko setelah dalam dua laga sebelumnya mereka cuma mampu mencetak satu gol. Inggris dan Republik Ceko akan melakoni laga terakhir babak penyisihan grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, pada Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.

Saat ini, mereka sama-sama sudah mengumpulkan empat poin. Sebenarnya, hasil imbang sudah cukup untuk membawa kedua tim ini lolos ke fase knock-out. Namun, Inggris maupun Rep Ceko sama-sama mengincar kemenangan. Terlebih, Tiga Singa atau The Three Lions--julukan Timnas Inggris-- ingin menampilkan permainan mengesankan di depan pendukungnya sendiri.

Para pengamat berharap Pelatih Inggris, Gareth Southgate, menurunkan susunan pemain yang bisa bermain lebih ofensif. Tapi, Southgate tahu bahwa prioritasnya saat ini adalah lolos ke babak 16 besar.

Southgate mengumumkan bahwa Harry Kane yang sudah membuat khawatir sebagian para penggemar karena gagal melepaskan satupun tembakan ke gawang lawan, akan tetap dimainkan pada laga melawan Ceko. "Ya, tentu saja. Dia sangat fundamental, tidak hanya untuk gol yang dia cetak tapi juga permainan dan pembangunan kekuatan tim dan semua hal lain yang dia bawa,” kata Southgate tentang Harry Kane.

Sosok Jack Grealish menjadi pemain yang diharapkan penggemar untuk tampil melawan Skotlandia. Dia sempat mendapat sambutan positif ketika kapten Aston Villa, itu masuk pada babak kedua. Dengan Phil Foden terancam terkena hukuman larangan bertanding jika mendapat kartu kuning lagi, Southgate mungkin tergoda untuk memilih Grealish. “Kesempatan untuk meraih tiga poin dan tujuan kami adalah kualifikasi. Itulah yang harus kami fokuskan," kata Greaslish.

Euro 2020 dimulai oleh timnas Inggris dengan sangat baik setelah menang 1-0 atas Kroasia. Tapi, kemudian mereka meraih hasil imbang melawan Skotlandia yang merupakan musuh bebuyutan mereka. Tentu saja, hasil tarung kedua itu menghadirkan kekecewaan besar.  Skuat Southgate hanya mampu bermain 0-0 dengan Skotlandia meski mendominasi jalannya permainan.

Southgate sekarang harus menyiapkan skuat tim Inggris yang bisa tampil lebih menyerang untuk pertandingan melawan Republik Ceko. Sementara itu, Rep Ceko pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Skotlandia 2-0 sebelum meraih hasil imbang 1-1 melawan Kroasia.

Striker Republik Ceko, Patrik Schick, sedang on fire. Dia akan mengincar lebih banyak gol. Dalam daftar topskorer sementara, Schick masih berada di puncak dengan tiga gol. Jumlah yang sama juga ditorehkan striker Portugal, Cristiano Ronaldo.

Inggris dan Ceko sebelumnya sudah saling berhadapan karena mereka berada di grup kualifikasi yang sama. Hal menarik adalah, pada laga kualifikasi Euro 2020 Inggris menang telak 5-0  atas Rep Ceko dalam laga leg pertama yang berlangsung pada Maret 2019 lalu. Namun, pada leg kedua, Inggris kalah 1-2 dari Republik Ceko di Praha pada Oktober 2019. Kekalahan itu merupakan yang pertama bagi Inggris dalam pertandingan kualifikasi sejak Oktober 2009.

Bek Inggris, Harry Maguire sudah fit untuk tampil di pertandingan ini. Sementara itu, Jordan Henderson mungkin dimainkan sejak awal. Skuat Southgate tak ada yang sedang mengalami cedera.

Seperti Inggris, Republik Ceko saat ini juga tidak ada pemain yang sedang cedera atau yang dikhawatirkan cedera sebelum laga tersebut.

Southgate lebih memperhatikan kekalahan atas Republik Ceko daripada kemenangan 5-0 di Wembley. "Saya pikir kekalahan kami di Praha lebih relevan daripada 5-0 di Wembley. Ceko adalah tim yang berbeda dari tim yang bermain di Wembley. Kami tahu kualitas yang mereka miliki," ucapnya.

Sementara Patrik Schick, bomber Republik Ceko mengincar kemenangan pada pertandingan ini. “Kami memiliki empat poin, jadi itu posisi yang cukup bagus bagi kami. Kami tahu Inggris memiliki kualitas besar dan pemain bintang top. Namun di pertandingan pertama mereka, mereka tidak menciptakan terlalu banyak peluang--mungkin mereka sedikit kesulitan dalam menyerang," kata Schick.

"Tapi, sebagai tim mereka akan selalu sulit untuk dikalahkan. Jadi, kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan tentu saja kami ingin menang, mendapatkan tiga poin dan lolos dari grup ini,” tutupnya. (tribun network/mba)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved