Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Aceh Jaya Siapkan Lokasi dan Tanah Untuk Pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyatakan jika Pemkab Aceh Jaya siap menjadi salah satu tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024

Penulis: Riski Bintang | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Bupati Aceh Jaya T Irfan TB menyatakan jika Pemkab Aceh Jaya siap menjadi salah satu tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang.

"Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah salah satu cabang PON 2024," tegas Bupati Aceh Jaya T Irfan TB.

Ia menambahkan, jika kabupaten Aceh Jaya sendiri masuk dalam daftar lokasi pelaksanaan ajang empat tahunan tersebut dari provinsi Aceh mengingat PON 2024 digelar di Aceh-Sumut.

Baca juga: Persiraja Unggul 2-0 Atas PON Aceh, Pertandingan Berakhir Menit 65, Kiper Terbentur Tiang Gawang

Menanggapi informasi tersebut, T Irfan TB mengaku akan menyambut baik usulan agar Aceh Jaya menjadi salah satu lokasi pergelaran ajang olahraga skala nasional itu.

Menurut orang nomor satu di Aceh Jaya itu, dengan pelaksanaan PON dan Aceh Jaya dijadikan lokasi pertandingan salah satu cabang PON akan berimbas baik bagi perekonomian di kabupaten itu.

Dimana dengan adanya cabang yang dipertandingkan di Aceh Jaya akan membuat perputaran ekonomi terutama bagi masyarakat.

"Tentunya akan berefek positif dan perputaran ekonomi masyarakat tinggi.

"Kita juga sudah menyiapkan lokasi dan tanah untuk area dan segala macam kebutuhan pertandingan tersebut nantinya," tambahnya.

Baca juga: VIDEO - Hadapi PON 2021 Papua, Fisik Atlet Anggar Aceh Ditempa di Sabang

Pun demikian, hingga saat ini pemerintah Aceh Jaya melalui KONI belum menerima surat resmi terkait pelaksanaan pertandingan salah satu cabang PON di kabupaten pintu gerbang Barat Selatan Aceh.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh dari KONI Aceh Jaya, salah satu cabang yang informasinya akan dipertandingkan merupakan cabang olahraga baru.

"Informasi yang kita terima akan ada cabang olahraga Kurash yang dipertandingkan di Aceh Jaya pada PON 2024," tutupnya.(*)

Baca juga: Dandim dan Kapolres Tinjau Vaksinasi Guru dan Tenaga Kependidikan di Nagan Raya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved