Breaking News:

Kiper Persiraja Pingsan Saat Laga Ujicoba

Pertandingan ujicoba antara Persiraja Banda Aceh melawan Tim PON Aceh, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (22/6/2021) sore

Editor: bakri
SERAMBINEWS/MUHAMMAD NASIR
Tim medis yang dikelilingi sejumlah pemain Persiraja tampak sedang memberikan pertolongan pertama untuk Aji Bayu. 

BANDA ACEH - Pertandingan ujicoba antara Persiraja Banda Aceh melawan Tim PON Aceh, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (22/6/2021) sore, diwarnai dengan pingsannya kiper Lantak Laju, Aji Bayu. Akibat kepalanya terbentur tiang gawang, Aji sempat tidak sadarkan diri beberapa saat.

Setelah mendapat pertolongan pertama di lapangan, ia kembali sadar. Namun demikian, untuk mendapat penanganan lebih lanjut, Aji tetap dibawa ke rumah sakit. “Alhamdulillah, Aji Bayu tidak apa-apa. Setelah ditangani tim dokter terbaik, kondisinya sudah membaik,” ujar Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, kepada wartawan, sekitar pukul 18.45 WIB, kemarin.

Dalam video yang dikirim ofisial Persiraja kepada Serambi, kemarin, terlihat Aji Bayu terbaring di ranjang rumah sakit. Ia menebar senyum ke arah kamera seraya menguyah makanan ringan. Karena kondisinya tidak apa-apa, menurut Rahmad, penjaga gawang asal Brebes, Jawa Tengah, itu beberapa saat kemudian kembali ke Mess Persiraja untuk bergabung dengan rekan-rekannya.

Insiden itu berawal saat pertahanan Persiraja sedang mendapat serangan dari para pemain PON Aceh. Aji Bayu sendiri baru diturunkan oleh Pelatih Hendri Susilo pada babak kedua, menggantikan Fakhrurrazi Kuba.

Benturan itu terjadi sekitar menit 65, saat salah seorang pemain PON Aceh melesatkan tendangan ke arah gawang Persiraja. Aji Bayu berusaha menepis bola di udara dan ia berhasil membuangnya. Namun, saat mendarat kepalanya membentur tiang gawang. Akibatnya, seketika ia langsung tak sadarkan diri.

Pemain Persiraja maupun tim PON Aceh yang berada di dekat Aji Bayu sempat panik. Mereka kompak berteriak ke pinggir lapangan meminta bantuan dari petugas medis. Kapten Persiraja, Mukhlis Nakata, juga tampak sigap memberi bantuan.

Tim medis pun langsung memberikan pertolongan pertama, termasuk memasang oksigen untuk membantu pernapasan Aji. Setelah mendapat pertolongan tim medis, beberapa saat kemudian ia sadar kembali dan sudah bisa berdiri. Lalu, kiper berusia 28 tahun tersebut tampak dipapah menuju mobil.

Meski sudah siuman seusai mendapatkan pertolongan pertama, Aji Bayu tetap dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lanjutan. Karena insiden itu, laga ujicoba itu harus diakhiri pada menit 65. Persiraja unggul 2-0 lewat gol Defri Riski dan Paulo Henrique.

Sebenarnya, laga ujicoba tersebut berlangsung menarik. Kedua tim bermain dengan kekuatan berimbang. Saling menekan dan jual beli serangan tersaji di lapangan hijau. Persiraja melalui penyerang asing, Paulo Henrique, beberapa kali mengancam gawang lawan.

Namun, disiplinnya jajaran bek tim PON Aceh membuat barisan depan Persiraja sering terperangkap offside. Sebaliknya, tim PON Aceh melalui serangan sayap juga beberapa kali membahayakan gawang Persiraja yang dijaga Kuba pada babak pertama.

Persiraja membuka keunggulan lewat gol Defri Riski pada menit Ke-36. Gol itu berawal dari Shori Murata yang mengumpan ke M Isa di depan gawang. Namun, Isa tak langsung menembak ke gawang. Ia memilih mengoper ke Defri hingga berhasil dikonversi menjadi gol. Tiga menit berselang, Persiraja menggandakan keunggulannya lewat striker asingnya, Paulo Henrique. Kali ini, ia melakukan hal itu setelah mendapat umpan Defri Riski di sisi kanan. (mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved