Breaking News:

Bupati Ingatkan Masyarakat Tidak Jual Bantuan

Sebanyak 100 orang warga kurang mampu di Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP)

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/ RISKI BINTANG
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan bantuan UEP kepada sejumlah penerima secara simbolis, Rabu (23/6/2021). 

CALANG - Sebanyak 100 orang warga kurang mampu di Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Bantuan ini diberikan untuk mendukung masyarakat menjalankan usaha di masa pandemi Covid-19. Bupati mengingatkan masyarakat  untuk tidak menjual bantuan yang diterima dari pemerintah.

Pantauan di lokasi, Bupati Aceh Jaya T Irfan TB didampingi Kepala Bank Aceh Cabang Calang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para pelaku usaha yang berlangsung di kantor Dinas Sosial Kabupaten setempat.

Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Roki Saputra mengatakan, bantuan itu merupakan program sosial Bank Aceh yang bersumber dari Dana CSR dan disalurkan melalui lembaga IPSM Aceh.

"Bantuan yang disalurkan berupa alat-alat kue, mesin jahit, barang kelontong (isian kios), dan alat pangkas rambut," ungkap Ketua IPSM Roki Saputra kepada Serambi, Rabu (23/6/2021).

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Aceh Cabang Calang dan lembaga penyalur bantuan (IPSM) yang telah membantu para pelaku usaha di Aceh Jaya pada masa pandemi Covid-19. Ia berharap bantuan UEP nantinya bisa dipergunakan sesuai kebutuhan serta bisa mendorong ekonomi masyarakat agar lebih berkembang.

"Bantuan ini harus benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin agar bisa membantu masyarakat dalam menjalankan usahanya," kata Bupati. Selain itu, Bupati juga menegaskan, penerima manfaat bantuan UEP untuk tidak diperjualbelikan kepada pihak lainnya. "Saya harapkan bantuan ini benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat, jangan dijual ke pihak lainnya. Nanti lembaga IPSI maupun TKSK kecamatan akan meninjau ke rumah-rumah penerima untuk melihat sejauh mana perkembangan usahanya," tutupnya.(c52)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved