Breaking News:

Selly Gabriella, Jadi Pasukan Perdamaian ke Afrika

Briptu Selly Gabriella, Polwan yang bertugas Polresta Banda Aceh terpilih sebagai salah seorang anggota pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Briptu Selly Gabriella, Polwan yang bertugas Polresta Banda Aceh terpilih sebagai salah seorang anggota pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 

Briptu Selly Gabriella, Polwan yang bertugas Polresta Banda Aceh terpilih sebagai salah seorang anggota pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Ia tergabung dalam Satgas FPU MINUSCA Polri yang akan ditugaskan ke Afrika Tengah. Terpilihnya Briptu Selly menjelang HUT Ke-75 Bhayangkara tahun ini, tentu menjadi kado terindah bagi Polresta Banda Aceh dan Polwan berusia 28 tahun ini.

Briptu Selly Gabriella lahir di Banda Aceh, 1 Juni 1993. Ia merupakan anak dari pasangan Zulfikar Nahdy dan Radhiah. Sebelum menjadi Polwan, Selly ternyata juga menjadi korban pada saat gempa tsunami menerjang Aceh pada 26 Desember 2004 silam. Selly merupakan lulusan Pusat Pendidikan Lido, SPN Polda Metro Jaya angkatan 43 tahun 2014 lalu. Sejak 2015, ia bertugas di Polresta Banda Aceh.

“Polwan ini bertugas di jajaran Satlantas sejak berpangkat Bripda. Namun kini, Briptu Selly akan menjalani tugas sebagai pasukan perdamaian PBB di Afrika Tengah, mejelang HUT Ke-75 Bhayangkara. Nanti, ia akan bergabung dalam Satgas FPU MINUSCA Polr,” jelas Kapolresta kepada Serambi, Rabu (23/6/2021).

Briptu Selly akan bergabung bersama rekannya dari Polda lain untuk mengamankan fasilitas vital milik PBB serta melindungi para pengungsi di IDPs' Camp atau kamp-kamp pengungsi di Afrika Tengah. Ia dan rekan-rekannya juga mendapat tugas untuk mengamankan proses distribusi bantuan kemanusiaan.

Selama menjadi polwan, Briptu Selly memiliki predikat yang baik. Tercatat, ia pernah mengikuti diving di Manado dalam kegiatan penyelaman massal sebanyak dua kali, serta mendapat Rekor Muri pada tahun 2018 dan Rekor Dunia pada tahun 2019. Briptu Selly juga pernah menjadi atlet kempo di Banda Aceh. Kemampuan lain, ia bisa berbahasa Inggris dan Prancis.

Sebelum Briptu Selly menjalani karantina, Kapolresta Banda Aceh menitipkan pesan agar ia tetap mengutamakan karier dalam berdinas dan selalu menjaga kesehatan, kuasai medan, dan cepat beradaptasi di tempat tugas yaitu Minusca, Afrika Tengah.

Sementara itu, Briptu Selly mengatakan, pada April hingga Mei 2021, dirinya sudah mengikuti Pra Ops keberangkatan ke Minusca dan melakukan regristrasi kembali pada 27 Juni 2021 sebagai syarat keberangkatan ke Afrika Tengah pada September mendatang. Ingin lebih mengenal Briptu Selly, cek instagramnya di @Sgabriellaaa. (mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved