Breaking News:

Berita Pidie

40 Lulusan SMAN 1 Sigli Lulus Usmu di Universitas Negeri, 7 di Antaranya juga Juara KSN Tingkat Aceh

Ya, mereka lulus Usmu di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Politeknik Lhokseumawe, serta Poltekes Aceh, Banda Aceh di berbagai fakultas

Penulis: Idris Ismail | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/IDRISĀ ISMAILĀ 
Sebanyak 40 siswa SMAN 1 Sigli, Pidie, melakukan foto bersama dengan dewan guru di halaman kompleks sekolah setempat, Jumat (24/6/2021) 

Ya, mereka lulus Usmu di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Politeknik Lhokseumawe, serta Poltekes Aceh, Banda Aceh di berbagai fakultas, seperti kedokteran, ekonomi pertanian, teknik.

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Sebanyak 40 siswa SMAN 1 Sigli, Pidie tahun ajaran 2020-2021, lulus Undangan Masuk Universitas (Usmu) di tiga universitas negeri terkemuka di Aceh.  

Ya, mereka lulus Usmu di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Politeknik Lhokseumawe, serta Poltekes Aceh, Banda Aceh di berbagai fakultas, seperti kedokteran, ekonomi pertanian, teknik.

Begitu juga di berbagai fakultas dan prodi lainnya. 

Bahkan tujuh di antara 40 siswa ini peraih juara pada  ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Aceh di Banda Aceh

Ketujuh siswa itu, yakni M Ali Ghifari dalam Bidang Astronomi,  M Arief Rajwanullah, Aisha Salsabila dan Asyifa Urrahmah. Ketiganya dalam Bidang Ekonomi.

Kemudian Cut Putri Zakiya dalam Bidang Fisika, Ricky Fikri Siregar dalam Bidang Geografi, Nanda Arifa dalam Bidang Kebumian.

Demikian data diperoleh Serambinews.com, Jumat (25/6/2021). 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan atau Cabdindik Aceh wilayah Pidie dan Pidie Jaya (Pijay),  Razali MPd  pun mengapresiasi siswa dan guru SMA Negeri 1 Sigli atas prestasi ini yang disampaikan melalui Serambinews.com.

"Ini merupakan satu kebanggaan bagi daerah khususnya Kabupaten Pidie yang telah membuktikan bahwa masih banyaknya generasi berprestasi dalam mengharamkan nama daerah," kata Razali. 

Razali mengakui sejak dulu, SMA Negeri 1 Sigli satu dari enam sekolah di Pidie yang sudah banyak melahirkan siswa berprestasi. 

Razali berharap SMA Negeri 1 Sigli yang kini dikepalai Armia Thaib MPd dapat terus meningkatkan siswa berprestasi, meski di tengah pandemi Covid-19 selama ini. 

Sedangkan pihak Cabdindik Aceh wilayah Pidie dan Pidie Jaya terus memberi dukungan, sebagaimana juga dukungan kepada sekolah lain. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan pengawasan dan pendidikan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved