Breaking News:

Berita Aceh Timur

Kapolres Aceh Timur Launching Kampung Tangguh Antinarkoba

Kampung Tangguh Antinarkoba ini dibentuk bertujuan sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Dok Polres Aceh Timur
Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, launching Kampung Tangguh Anti Narkoba, di Desa Pertamina, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Rabu (23/6/2021) sore. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Polres Aceh Timur, launching Kampung Tangguh Antinarkoba, di Desa Pertamina, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Rabu (23/6/2021) sore.

Launching dilakukan oleh Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH yang ikut disaksikan oleh, Kasat Resnarkoba Iptu Novrizaldi SH, Camat Ranto Peureulak Mukhtardin, Danramil 14/RTP Kapten Inf Wagimin, Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Luthfi Arinugraha Pratama, Keuchik Desa Pertamina, dan perwakilan dari organisasi Lembaga Anti Narkoba (LAN) Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, mengatakan, pembentukan Kampung Tangguh Antinarkoba ini menindak lanjuti arahan Kapolri, Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.

Kapolres memyebutkan bahwa Kampung Tangguh Antinarkoba dibentuk sesuai ide Kapolri yang bertujuan sebagai benteng pertahanan untuk menjaga masyarakat dari bahaya narkoba.

“Ini sebagai upaya Polri untuk pencegahan narkoba dengan mengedepankan peran serta masyarakat melalui edukasi, sosialisasi bahaya narkoba serta memberantas narkoba,” jelasnya.

Kapolres juga berharap relawan Kampung Tangguh Anti Narkoba yang sudah dibentuk bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah untuk membantu mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Seluruh komponen harus bersinergi untuk mengambil langkah dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilaya hukum Polres Aceh Timur,” tegas Kapolres.

Dalam Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba tersebut juga dilakukan Penandatanganan Ikrar Anti Narkoba dan diakhiri penyerahan sembako oleh Kapolres Aceh Timur kepada warga kurang mampu di Desa Pertamina Kecamatan Ranto Peureulak.(*)

Baca juga: Mayat Pria di Pondok dalam Kebun Sawit Sudah 6 Hari Meninggal, Ditemukan Nenek Korban Saat Mendodos

Baca juga: Di Aceh Tengah, Desa Hakim Bale Bujang Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

Baca juga: 4.800 Siswa Madrasah Lolos di Sejumlah Perguruan Tinggi Negeri, Kakanwil Kemenag Beri Apresiasi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved