Breaking News:

Berita Bireuen

Rekrutmen Tenaga Kerja di Bireuen Sepi, Ini Penyebabnya

Bila ada lowongan kerja baik usaha jasa dan lainnya tetap dihimbau untuk disampaikan melalui Disnakertrans.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bireuen, Ridwan SH, bicara soal rekrutmen Tenaga Kerja di Bireuen, Kamis (24/6/2021) 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Rekrutmen tenaga kerja atau Lowongan Kerja di Bireuen untuk beberapa perusahaan swasta sejak awal tahun 2021 sampai sekarang sepi, pada awal Januari hanya satu perusahaan saja yang membuka lowongan kerja, sedangkan lainnya tidak menginformasikan adanya lowongan kerja.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bireuen, Ridwan SH kepada Serambinews.com, Kamis (24/06/2021) menyangkut ada tidaknya informasi Lowongan kerja disampaikan pihak perusahaan melalui Disnakertrans Bireuen.

Ridwan mengatakan, awal tahun 2021, hanya satu perusahaan yaitu PT BAS yang bergerak dibidang produksi tepung kelapa di Cot Batee Geulungku, Pandrah Bireuen yang membuka Lowongan kerja, mereka waktu itu menyampaikan informasi melalui Disnakertrans Bireuen.

Kemudian informasi adanya lowongan kerja untuk PT BAS  disebarluaskan melalui kantor camat masing-masing, prosesnya sudah selesai.

Sedangkan perusahaan lainnya seperti Suzuya, Alfamart dan usaha lainnya belum merekrut tenaga kerja tahun 2021 dan di Bireuen tidak ada perusahaan besar, hanya beberapa usaha industri yang tenaga kerjanya terbatas.

“Umumnya industri rumah tangga banyak di Bireuen,”ujarnya.

Baca juga: Live Streaming MotoGP Belanda 2021 Hari Ini, Mulai Pukul 14:00 WIB, Ada Apa dengan Maverick Vinales?

Baca juga: Gagal Jadi Negara Minyak, Timor Leste Kini Malah Terjebak dalam Jurang Kemiskinan

Baca juga: Pemutakhiran Data Pegawai Dimulai 1 Juli, Segera Aktifkan Akun MySAPK Agar tak Jadi ‘PNS Gaib’

Disnakertrans kata Ridwan SH sejak lama telah menghimbau kepada berbagai perusahaan, pelayanan jasa dan lainnya apabila membutuhkan tenaga kerja sampaikan melalui Disnakertrans untuk disebarluaskan kepada masyarakat, sehingga warga Bireuen memiliki kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kita telah menghimbau ke berbagai usaha di Bireuen apabila membutuhkan tenaga kerja umumnya kepada publik dan sampaikan melalui Disnakertrans,” ujarnya.

Menjawab Serambinews.com, berbagai usaha jasa, penjualan serta home industri muncul di Bireuen tidak membutuhkan tenaga kerja, Ridwan mengatakan, umumnya mereka sudah memiliki tenaga kerja, ketika membuka usaha di Bireuen tenaga kerja adalah dari induk mereka dibawa ke Bireuen  dan tidak ada penambahan tenaga kerja.

“Bila ada lowongan kerja baik usaha jasa dan lainnya tetap dihimbau untuk disampaikan melalui Disnakertrans,” harapnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved