Breaking News:

Video

VIDEO - Apple Daily Salam Perpisahan pada Edisi Terakhir, Hongkong Kehilangan Koran Pro-Demokrasi

Meski hujan, ratusan orang mengantre di luar gedung Apple Daily di distrik kota Mongkok untuk mendapatkan koran pro-demokrasi edisi terakhir.

Penulis: Yuhendra Saputra | Editor: Zaenal

SERAMBINEWS.COM, HONGKONG - Sebuah surat kabar pro-demokrasi di Hong Kong, Apple Daily, mengumumkan penutupannya pada hari Rabu.

Penerbit surat kabar tersebut, Next Digital, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dewan direksi telah memutuskan untuk menutup surat kabar tersebut pada hari Minggu.

"Perusahaan berterima kasih kepada pembaca kami atas dukungan, jurnalis, staf, dan pengiklan kami atas komitmennya selama 26 tahun terakhir," tambah pernyataan itu.

Perpisahan emosional staf setelah tengah malam terekam kamera Anadolu Agency Video News (AAVN).

Meski hujan, ratusan orang mengantre di luar gedung Apple Daily di distrik kota Mongkok untuk mendapatkan koran pro-demokrasi edisi terakhir.

Pendukung meneriakkan "Kami beruntung memiliki Anda" saat staf melambaikan flash smartphone menjawab "Terima kasih! Kita akan bertemu lagi di masa mendatang!"

Sebelumnya, majalah terbesar perusahaan, Next Magazine, juga mengumumkan akan mengakhiri operasinya.

Harian itu dimiliki oleh taipan media Jimmy Lai Chee-ying, yang ditangkap tahun lalu dan dituduh melakukan berbagai tuduhan di bawah Undang-Undang Keamanan Nasional yang baru.

Tindakan polisi itu terjadi setelah China menerapkan undang-undang keamanan nasionalnya di wilayah semi-otonom pada 1 Juli 2020.(Anadolu Agency)

Baca juga: VIDEO - Perusahaan Berita Pembangkang Hong Kong, Apple Daily ditutup

Baca juga: VIDEO - Polisi Jatuhkan Gadis Berusia 12 Tahun, Aksi Brutal Polisi Hongkong Picu Kemarahan Baru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved